Apakah Anda ingin bepergian sendirian? Tentukan ukuran tas berdasarkan lama liburan - WisataHits
Jawa Tengah

Apakah Anda ingin bepergian sendirian? Tentukan ukuran tas berdasarkan lama liburan

LANGIT7.ID – , Jakarta – Saat Anda pergi berlibur, tas adalah bagian terpenting yang tidak boleh ketinggalan. Memilih tas yang tepat akan membantu membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, sehingga kualitas liburan akan lebih berkesan.

Solo travel diartikan sebagai traveling sendirian, sehingga pemilihan dan penggunaan model tas harus dipertimbangkan dengan matang.

Baca Juga: Madinah Kota Teraman di Dunia untuk Solo Traveler Wanita

Menurut kontributor American Tourister Andu, hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih tas untuk solo traveler adalah lamanya perjalanan.

“Pertama, wisatawan memutuskan berapa hari liburan yang mereka inginkan. Jika Anda ingin bepergian selama beberapa hari, Anda dapat memilih tas atau koper besar. kasus kabinujar Andu saat ditemui Langit7 di Garuda Indonesia Travel Fair di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, koper model koper kabin ini lebih praktis digunakan. Karena ukurannya, memungkinkan pengguna untuk membawanya ke dalam kabin pesawat. Selain itu, kapasitasnya dirancang untuk perjalanan singkat.

“Dengan model kasus kabin Meski terlihat sederhana, ternyata isinya cukup banyak. Jadi tarifnya masih cocok untuk perjalanan singkat,” ujarnya.

Baca Juga: Usai Liburan PTS, Ini 5 Rekomendasi Wisata Museum Transportasi

Sedangkan jika Anda berencana untuk bepergian selama seminggu atau lebih, koper berkapasitas bagasi bisa menjadi pilihan.

“Saat ini rata-rata lebih ke koper yang terbuat dari bahan keras karena lebih aman digunakan. Tidak basah saat hujan, apalagi di bagasi. Kalau pakai soft case otomatis lembap,” jelasnya.

Menurutnya, koper yang terbuat dari bahan lembut tidak hanya basah, tetapi juga barang bawaan yang basah saat terkena hujan, sehingga model tas dari bahan keras menjadi pilihan saat ini.

“Bahkan di dalam kabin masih ada yang ringan, meski material yang digunakan keras, setidaknya lebih aman. Modelnya pas untuk orang yang bepergian sendiri, case kabinnya kalau payloadnya tidak terlalu besar,” ujarnya.

Selain koper, menurut Andu, model tas yang cocok untuk solo traveling adalah tas ransel. Model tas ini banyak digunakan oleh para solo traveller terutama yang membawa laptop dan lain-lain.

Baca Juga: Taman Pertiwi, Tempat Liburan Keluarga di Desa Wisata Pentagen

“Solo trip biasanya didesain maksimal 35 liter. Kalau lebih dari itu jadi terlalu berat karena kopernya saja maksimal 45 liter,” jelasnya.

(Waktu Musim Panas Eropa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button