Halo Arek Suroboyo! Ini dia rangkaian acara HUT RI ke 77 di kota anda - WisataHits
Jawa Timur

Halo Arek Suroboyo! Ini dia rangkaian acara HUT RI ke 77 di kota anda

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Dimulai dengan pengibaran 13.884 bendera merah putih, melalui berbagai perlombaan hingga perayaan Proklamasi Kemerdekaan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya M. Fikser mengumumkan bahwa puncak perayaan kemerdekaan akan dilaksanakan di Taman Surya dengan upacara Detik Kemerdekaan.

“Di Kota Surabaya, implementasinya akan lebih awal. Pukul 07.00 kita akan melibatkan TNI/Polri, OPD, sekolah, ormas dan tokoh masyarakat, serta beberapa undangan lainnya,” jelas Fikser, Selasa (8/9). 2022).

Sementara itu, pada 14 Agustus, Pemkot bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga akan membagikan 14.000 bendera merah putih kepada warga Surabaya. Namun sebelum itu, pada 10 Agustus nanti Wali Kota Eri Cahyadi akan memimpin, dari pintu ke pintu rumah warga.

“Pada 14 Agustus, Mendagri membagikan 14.000 bendera, termasuk walikota, yang membagikan bendera dari pintu ke pintu pada 10 Agustus,” tambah Fikser.

Kemudian, pada 15 Agustus 2022, Pemkot akan memutar film tentang biografi proklamator Indonesia Bung Karno yang dibintangi oleh Walikota Eri. Pada 17 Agustus, usai upacara, pusat UMKM di kawasan Ketintang, Surabaya akan diresmikan.

“Pada 15 Agustus nanti, nonton film Kusno tentang Bung Karno di ruang remaja,” lanjutnya.

Baca juga:
Referensi untuk kompetisi Augustan yang meriah, menarik dan murah

Agar lebih dekat dengan warga sekitar, Pemprov DKI juga menggelar lomba pada Agustus di mana warga bisa merona. Diantaranya lomba panjat pinang, tarik tambang hingga lomba perahu layar di kawasan Kenjeran Lama Surabaya.

“Panjat pinang untuk umum, lomba perahu layar, ada lomba antar OPD, tapi lebih didekatkan dengan masyarakat yaitu lomba lempar bantal,” jelas Fikser.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, mengatakan pihaknya juga akan membuka beberapa tempat wisata baru di Kota Pahlawan pada Agustus ini.

Diantaranya penambahan armada kapal untuk wisata di Sungai Kalimas, serta pembukaan wisata Kota Tua di Desa Nyamplungan Kecamatan Pabean Cantikan.

Baca juga:
Dingin! Memanggil tembok desa di Sumenep serba merah putih

“Kawasan Pecinan Kembang Jepun dan Jalan Karet, Barat Eropa, Pecinan Timur Tengah, ini akan menjadi kegiatan wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Wiwiek.

Source: jatimnow.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button