H-1 Natal, Arus Lalu Lintas di Rest Area 487 Solo – Elevasi Tol Semarang - WisataHits
Yogyakarta

H-1 Natal, Arus Lalu Lintas di Rest Area 487 Solo – Elevasi Tol Semarang

H-1 Natal, Arus Lalu Lintas di Rest Area 487 Solo – Elevasi Tol Semarang

tanpa judul

Krjogja.com – BOYOLALI – Arus lalu lintas di rest area 487 Jalan Tol Solo – Semarang meningkat pada H – 1 Natal 2022. Petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Kasatlanta Polres Boyolali AKP M. Herdi Pratama mengatakan, pengawasan di pintu tol justru melihat peningkatan jumlah kendaraan yang masuk dan keluar tol. Namun, kenaikan tersebut masih dalam kisaran yang wajar.

Pihaknya juga telah mengupayakan penertiban jalan tol, yakni pembangunan posko pengawasan di rest area 487A dan 487B sesuai dengan perintah Kapolri.

Pos pengawasan ini memantau lalu lintas di luar rest area sehingga dapat memberikan informasi kepada petugas yang bertugas di dalam rest area.

Jika terjadi kemacetan di rest area, petugas dapat menutup dan berkoordinasi dengan pihak luar untuk memberikan informasi kepada pengemudi untuk melanjutkan perjalanan ke rest area berikutnya.

“Kemudian kami mengambil langkah-langkah saat di pintu tol, seperti B. Gardu Tol Mojosongo, naik sedikit, tapi kita ambil langkah yaitu biasanya ada dua geb (gerbang) saat masuk, dua geb (gerbang tol) saat keluar, “Akhirnya kita buat strategi satu-tiga. Tiga untuk keluar dan satu untuk mulai, that solves,” kata Herdi, Sabtu (24/12/2022).

Herdi memprediksi puncak mudik akan datang pada Sabtu malam atau malam Natal. Hal itu berdasarkan hasil voting dengan Jasa Marga. Namun, jalan yang ada baik jalan tol maupun jalan arteri masih dapat didarati kendaraan.

“Namun, jika arus menumpuk dan terjadi perlambatan, tim Urai akan bertindak untuk memperlancar arus,” katanya.

Di jalan arteri, peningkatan arus sekitar 20 hingga 25 persen. Sejauh ini tidak ada kemacetan lalu lintas. Hanya di beberapa tempat arus melambat, seperti di jalur wisata di kawasan Cepogo. Untuk berjaga-jaga, pihaknya telah menyiapkan dua posko di jalur wisata tersebut.

“Kami imbau pengendara jika merasa lelah atau penat, jangan dipaksakan, istirahatlah. Cek juga e-toll, jangan sampai ada pengendara lain yang mengganggu Anda, sehingga terjadi kemacetan di pintu masuk tol. Selain itu, selalu cek BBM dan patuhi peraturan lalu lintas.” (R-3)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button