3 Destinasi di Ghana - Tekno Tempo.co - WisataHits
Jawa Barat

3 Destinasi di Ghana – Tekno Tempo.co

TEMPO.CO, jakarta – Ghana memiliki berbagai tujuan wisata. Negara di Afrika Barat ini dikenal sebagai penghasil kakao. Di sebelah barat, Ghana berbatasan dengan Pantai Gading. Ghana berbatasan dengan Togo di timur. Di utara berbatasan dengan Burkina Faso. Di selatan berbatasan dengan Teluk New Guinea.

pariwisata Ghana

1.Kpetoe Kente

Mengacu pada Visit Ghana, Kpetoe Kente dikenal sebagai desa tenun. Desa ini berada di dekat perbatasan dengan Togo. Gugusan desa ini telah memproduksi kain tenun kente, juga dikenal sebagai produk pariwisata Ghana, selama beberapa generasi.

Kain berkualitas tinggi dengan desain yang unik. Kampung Kpetoe telah berupaya menawarkan pelayanan yang lebih luas dan terstruktur untuk menerima kunjungan wisatawan.

Desa Kpetoe sering mengadakan festival Kante selama seminggu yang disebut Agbamevo Za. Festival yang diadakan pada bulan Agustus setiap tahun ini menampilkan lomba cepat menenun, lomba desain baju kente, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Membaca: Lebih dari 200 orang mati kelaparan di Ghana

2. Gunung Afadiah

Gunung Afadja adalah yang tertinggi di Ghana. Ketinggian gunung adalah 885 meter. Gunung tertinggi ini berada di kawasan Pegunungan Agumatsa dekat desa Gbledi dan Liati Wote di Volta. Wilayah yang berbatasan dengan Togo. Di gunung ini wisatawan biasanya menikmati pemandangan Desa Liati Wote, Air Terjun Tagbo yang indah dan berbagai jenis kupu-kupu. Gunung Afadja banyak ditanami ubi jalar.

3. Hutan Bobiri

Hutan Bobiri. Foto: Tripadvisor

Hutan Bobiri mencakup 54 kilometer persegi. Kawasan hutan hujan tropis dengan ekowisata dan surga kupu-kupu di Ghana. Pengunjung juga bisa menikmati suasana pepohonan yang tinggi, berbagai jenis burung, serta suasana yang sejuk dan rindang.

Pengunjung disarankan untuk berjalan-jalan melalui Hutan Bobiri dengan pemandu untuk melihat pohon tertua di cagar ini. Ada pohon terbesar yang jika dipeluk oleh 24 orang dewasa bergandengan tangan untuk berjalan-jalan.

Membaca: Ghana menandatangani kontrak kereta api dengan konsorsium Jerman-Afrika Selatan

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button