Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Temanggung fokus pada pengembangan wisata alam dan menetapkan lima kabupaten potensi alam - WisataHits
Jawa Tengah

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Temanggung fokus pada pengembangan wisata alam dan menetapkan lima kabupaten potensi alam

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Temanggung fokus pada pengembangan wisata alam dan menetapkan lima kabupaten potensi alam

PORTAL BREBES – Tahun 2023 Pemkab Temanggung akan fokus pada pengembangan wisata alam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar), karena wisata alam di lima kecamatan tersebut memiliki potensi besar untuk dipromosikan di tingkat nasional dan internasional.

Seperti dilansir laman Pemprov Jateng, Camat Dindubar Temanggung Saltiyono Atmaji mengatakan ada lima kecamatan yang potensi alamnya bisa dipromosikan di tingkat nasional dan internasional, yakni Kecamatan Kledung, Ngadirejo, Tretep, dan Bejen Wonoboyo, Rabu Januari. 4, 2023.

“Selama ini wisata alam masih mendominasi di Temanggung, dan wisata buatan hanya taman air Pikatan dan beberapa kolam renang lokal. Karena wisata alam masih dominan, tahun 2023 kita masih kembangkan wisata alam,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolda Jawa Tengah Pantau Banjir di Kaligawe hingga Kota Marina Semarang

Kabupaten Kledung saat ini memiliki Wisata Alam Posong, Pemandangan Sigandul dan Embung Kledung yang mampu menarik wisatawan dari luar daerah.

Sedangkan Kabupaten Ngadirejo memiliki wisata kolam renang, Wisata Umbul Jumprit dan Situs Liyangan, sedangkan Kecamatan Bejen, Tretep dan Wonoboyo sudah memiliki Wisata Alam Kembang Arum dan Pendakian Gunung Prahu,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, untuk mengembangkan destinasi wisata di lima kecamatan tersebut, Pemkab terus meningkatkan infrastruktur pendukung berupa pelebaran dan pembangunan jalan akses ke tempat wisata tersebut. Bahkan, Pemkab juga gencar melakukan promosi melalui media sosial dan event seni budaya.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Populer di Bumiayu Brebes yang Bikin Betah

“Tahun 2022 akan dibangun akses jalan menuju objek wisata dari kecamatan Ngadirejo hingga Sibajag. Saat ini sudah ada akses wisatawan mancanegara ke Dieng. Jadi kita manfaatkan agar wisatawan tidak hanya berkunjung ke Dieng tapi juga singgah dan menikmati destinasi yang kita miliki seperti Green Canyon Sibajag, Wisata Umbul Jumprit dan juga Rest Area Jumprit yang baru saja kita bangun,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button