Pemkab Sleman memiliki 137 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Sleman memiliki 137 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Sebanyak 137 perusahaan bergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Sleman.

Hingga tahun 2022, sebanyak 67 perusahaan telah melaporkan hasil kegiatan CSR mereka ke forum tersebut.

Demikian kata Kepala Bappeda Sleman, Dwi Anta Sudibya, Rabu (14/12/2022) di The Rich Jogja Hotel.

“Sementara belum semua datanya diterima, mudah-mudahan hanya karena belum dilaporkan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” kata Dwi Anta dalam keterangan resmi pemerintah Kabupaten Sleman.

Baca juga: Gelar Famtrip, BPPS Ajak Biro Perjalanan Mahasiswa Asing Berwisata Promosikan Pariwisata Sleman

Dalam laporan tersebut, ia juga memaparkan hasil pelaksanaan CSR tahun 2022 oleh 67 perusahaan di Kabupaten Sleman yaitu sebesar Rp12,3 miliar.

Data ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berhasil mencapai Rp 10,1 miliar.

Dwi melanjutkan, dengan nilai tersebut, TJSP Sleman melakukan 590 kegiatan.

“Perwujudan ini meliputi pemberdayaan sosial, pemberdayaan ekonomi dan perlindungan lingkungan,” kata Dwi.

Sementara itu, Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata mengatakan seluruh kegiatan yang dilakukan Forum CSR ini berbarengan dengan kegiatan yang berkaitan dengan program pemerintah Kabupaten Sleman yang pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tren TJSP yang sedang berlangsung diterjemahkan menjadi peningkatan 23 persen dari tahun sebelumnya. Semoga bisa ditingkatkan lagi agar bersama-sama kita bisa membantu segala kegiatan yang berdampak pada kemakmuran masyarakat Sleman,” ujar Dwi Nurwata.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo hadir didampingi Kepala Bappeda Sleman dan Ketua Forum TJSP Sleman yang memberikan penghargaan kepada 48 perusahaan.

Baca Juga: Warga Sleman Diminta Tidak Panic Buy di Depan Nataru

Bupati mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan CSR di tahun 2022.

Penghargaan TJSP 2022, kata Kustini, merupakan bentuk pengakuan pemerintah Kabupaten Sleman atas komitmen dan keterlibatan perusahaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Atas nama saya dan Pemerintah Kabupaten Sleman, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi bapak ibu sekalian. Saya berharap penghargaan ini dapat semakin meningkatkan keterlibatan aktif perusahaan dalam CSR di Kabupaten Sleman ke depannya,” ujar Kustini.

Menurut Kustini, kenaikan anggaran CSR tahun ini merupakan indikasi meningkatnya kepedulian perseroan terhadap kegiatan pembangunan di Sleman.

Dalam sambutannya, Bupati berharap sinergi antara Pemkab Sleman dengan dunia usaha semakin meningkat ke depannya (Tribunjogja.com).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button