Kedubes Australia Pantau Jalur Probolinggo Menuju Wisata Bromo, Ada Apa? - WisataHits
Jawa Timur

Kedubes Australia Pantau Jalur Probolinggo Menuju Wisata Bromo, Ada Apa?

ZONA SURABAYA BESAR – Kedutaan Besar Australia (Kedubes) mengawasi penilaian atau tes aksesibilitas jalan di sepanjang jalur PRIM bagi perempuan dan penyandang disabilitas di Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Kedutaan Besar Australia melakukan pengawasan dalam program Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial dalam Infrastruktur (GESIT) yang disponsori oleh Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) pada Senin 25 Juli 2022 di Kabupaten Probolinggo.

Pemantauan dilakukan dari pertigaan Desa Purut yang melintas di depan Sarana Pendidikan SDN Purut 1, Pelayanan Publik dari Kantor Desa Purut hingga Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Probolinggo.

Ada 9 orang dari Kedutaan Besar Australia yang melakukan pengintaian. Ia melibatkan staf Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, Pertuni, PDKAPRO dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Memanfaatkan Momen Baim Wong, Dia Dikritik Karena Ingin Klaim Citayam Fashion Week

Pada kesempatan ini, perempuan, anak-anak dan penyandang disabilitas yang didampingi tim Kedutaan Besar Australia dan tim GESIT menguji keberadaan jalan aman pada jalur PHJD (Regional Road Grant Program) dari Tongas menuju Sukapura.

Departemen Infrastruktur Kedutaan Besar Australia, Vicko Wicaksono mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk meninjau atau mengevaluasi kegiatan terkait pengarusutamaan gender dalam infrastruktur di Kabupaten Probolinggo.

“Jadi itu bagian dari analisis yang akan menjadi bahan kajian kami selanjutnya. Apakah kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Probolinggo cocok untuk diterapkan di tempat lain,” ujarnya.

Vicko menjelaskan, kunjungan tersebut pada dasarnya hanya untuk melihat apakah kegiatan yang dilakukan selama ini cocok untuk perempuan dan penyandang disabilitas.

Source: zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button