Tiket Masuk GUNUNG GAMBIR dan Atraksi Kebun Teh - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk GUNUNG GAMBIR dan Atraksi Kebun Teh

Tiket Masuk GUNUNG GAMBIR dan Atraksi Kebun Teh

Harga tiket masuk Gunung Gambir : Rp 10.000. Jam buka: 07:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Lanasan, Gelang, Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68156.

Gunung Gambir menyuguhkan pesona areal perkebunan teh yang luas. Perkebunan teh kawasan agrowisata Gunung Gambir memiliki luas kurang lebih 183 hektar. Suasana khas pegunungan membuat destinasi wisata ini terasa segar. Alam yang indah dan udara bersih adalah tempat yang bagus untuk mengisi ulang baterai Anda.

Kawasan wisata ini memiliki konsep modern dan memiliki spot foto di setiap sudutnya. Sejak tahun 2018, perkebunan ini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Kawasan tersebut berada di bawah arahan PT Perkebunan Nusantara XII. Kemudian mendapat julukan Rengganis Agro Tourism (WAR).

Harga tiket masuk Gunung Gambir

Tempat rekreasi yang sangat luas tidak membuat tarif wisata menjadi mahal. Bisa dibilang harga tiket masuk ke tempat wisata ini relatif terjangkau. Selain itu, wisatawan bisa menggunakan tempat parkir kendaraan yang juga gratis.

Harga tiket masuk Gunung Gambir
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket dan Aktivitas TELUK LOVE Jember

Jam Buka Gunung Gambir

Gunung Gambir adalah ruang publik sepanjang hari. Pengunjung juga bebas datang kapan saja karena kawasan ini buka 24 jam sehari. Sehingga wisatawan dapat menghabiskan waktu yang cukup selama berada di sini. Namun untuk objek wisata perkebunan teh hanya memiliki jam buka dari pagi hingga sore hari.

Jam buka perkebunan teh
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Objek Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Kawasan wisata Gunung Gambir menawarkan sejumlah atraksi yang membuat penasaran pengunjung. Selain kebun teh yang menghijau, terdapat banyak ornamen unik dan fasilitas rekreasi.

Misalnya, jembatan di atas perkebunan teh, menara, jembatan gantung, dll. Berikut adalah beberapa tempat wisata selama Anda berada di sini.

Alam yang indah dan alami

Wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam dan kebun teh. Rasanya penuh kesegaran dan menyegarkan mata. Musim terbaik untuk mengunjungi destinasi ini adalah saat musim kemarau yang cerah. Pada musim hujan, longsor dapat terjadi di beberapa lereng gunung.

Tanaman hijau di tanam akan memanjakan mata. Semua orang bisa merasa nyaman dan bebas untuk berfoto selfie. Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat tempat rekreasi bertema alam ini lestari.

Baca: Tiket dan Wahana Kebun Raya Sukorambi Jember

TeaWalk

Jembatan untuk jalan-jalan teh di perkebunan tehJembatan untuk jalan-jalan teh di perkebunan teh. Foto: google maps/Ulfa Utami

Pengelola telah membangun jembatan panjang di atas perkebunan teh. Jembatan itu terbuat dari kayu dan berada tepat di atas pohon teh.

Tujuannya agar wisatawan bisa menikmati pemandangan perkebunan dari atas tanpa merusak tanaman yang ada. Beberapa destinasi wisata perkebunan di Indonesia juga memiliki fasilitas jembatan seperti ini.

Berkeliling perkebunan teh menggunakan jembatan ini akhir-akhir ini menjadi populer dengan istilah tersebut jalan-jalan minum teh. Model jembatannya, ada yang berpagar di bagian sisinya, dan ada juga yang tidak berpagar.

Saat melintasi jembatan yang tidak berpagar, Anda harus berhati-hati jika bertemu dengan pengunjung lain. Karena jembatannya tidak terlalu lebar, hanya bisa menampung dua orang yang berjalan berdampingan.

Baca: Tiket PANTAI PAYANGAN dan Pesona Perbukitan Karang Eksotis

menara observasi

Di beberapa sudut di tengah areal penanaman, terdapat sejumlah menara. Wahana desain menara bertingkat dan wisatawan dapat menaikinya. Semua pengunjung bebas berfoto selfie atau mengambil foto panorama perkebunan teh yang indah dari atas.

Jembatan gantung

Jembatan gantung di Gunung GambirJembatan gantung di dalam kawasan wisata. Foto: google maps/M Alim

Obyek wisata Gunung Gambir memiliki jembatan gantung atau sasak gantung. Namun dek ini hanya bisa menampung kapasitas maksimal kurang lebih 6 orang.

Saat wisatawan ramai, akan ada penjaga dari pengelola tempat rekreasi ini. Agar situasi tetap terkendali dan wisatawan nyaman naik ke atas jembatan.

Spot Foto Instagrammable

Temukan foto-foto Gunung Gambir yang InstagrammableSpot foto Instagrammable di Gunung Gambir. Foto: google maps/Gysaila Shaqila

Area selfie yang tersedia sangat keren dan menarik. Ada banyak objek foto bertema cinta, seperti gembok cinta, ornamen berbentuk hati, dan lainnya.

Ini membuat tempat itu dibumbui dengan suasana romantis. Wisatawan yang mengajak pasangannya bisa mengabadikan momen di dalam wahana ini.

Taman kecil

Ruang taman di tepi sungai kecilRuang taman di tepi sungai kecil. Foto: google maps/Erni Novianti

Taman kecil yang cantik mengelilingi perkebunan teh. Lokasinya sebelum jembatan gantung. Di taman tersebut terdapat berbagai jenis tanaman hias yang membuat tempat ini semakin berwarna. Ada tanaman andong merah, tanaman miana dan tanaman hias cantik lainnya.

Di tengah taman ada sungai kecil berbatu. Air mengalir dari mata air yang keluar dari sebuah lubang bernama Klobungan.

Bagi wisatawan untuk bersantai, tersedia bangku-bangku di taman. Agar taman ini menjadi tempat yang menarik di agrowisata Gunung Gambir.

Kuliner

Agrowisata ini memiliki kantin yang memasok banyak pedagang. Mulai dari makanan berat, snack, hingga berbagai jenis minuman bisa dibeli pengunjung. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu membawa banyak bekal saat berkunjung ke tempat ini.

Kemudahan

Fasilitas di kawasan wisata mampu memenuhi kegiatan rekreasi. Karena sudah ada tempat parkir, mushola, toilet, gazebo dan kantin.

Lalu ada banyak spot foto unik dan Instagramable yang tersedia khusus untuk pengunjung. Selain itu, terdapat menara pengawas, jembatan, dan taman kecil yang asri.

Lokasi Gunung Gambir

Gunung Gambir terletak di Lanasan, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dari Kota Jember ke perkebunan teh berjarak 64,1 km. Saat bepergian dengan kendaraan, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 10 menit.

Jalan Menuju Gunung Gambir

Akses jalan menuju tempat wisata ini mulus dan beraspal. Kondisi jalan tidak sulit dilalui karena tidak terlalu menanjak.

Namun, jika pengunjung datang dengan mobil, harap berhati-hati karena akses jalan yang sempit. Akan sulit jika 2 mobil saling berpapasan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button