Gubernur Khofifah Buang 109 Wartawan Kontingen Jatim 2022 Atlet Porwana, Optimis Jatim Juara Umum - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah Buang 109 Wartawan Kontingen Jatim 2022 Atlet Porwana, Optimis Jatim Juara Umum

Suasana pemecatan atlet Porwanas Jatim 2022 di Gedung Negara Grhadi, Sabtu (19/11/2022).

KANALSATU – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut 109 wartawan Jatim yang menjadi kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 pada Sabtu (19/11/2022) di halaman Gedung Negara Rilis Grhadi, Surabaya. .

Dalam pelepasan kontingen Porwanas Jatim, Gubernur Khofifah menyampaikan optimismenya Jatim menjadi juara umum. Pasalnya, para atlet kontingen Jatim telah mempersiapkan diri dengan matang.

Selain itu, berbagai dukungan dan doa terus mengalir kepada kontingen asal Jawa Timur tersebut. “Alhamdulillah sore ini kami kembali menegaskan tekad dan semangat bahwa selain menjadi tuan rumah, insyaallah Jawa Timur akan menjadi juara umum pada Porwanas kali ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, Porwanas III/2022 akan berlangsung pada 21-27 November 2022 di Malang Raya. Atletik, billiard, bridge, badminton, catur, e-sport, futsal, tenis, tenis meja, sepak bola dan menulis akan dilombakan dalam porwanas jurnalistik dan foto jurnalistik ini.

Menurut Gubernur Khofifah, Pemprov Jatim memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porwanas 2022. Dimana Jatim menyediakan Kantor BPSDM Jatim yang berlokasi di Jalan Kawi Malang sebagai Sekretariat PB Porwanas.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan Porwanas Jatim 2022 tidak hanya sebagai peserta tapi juga panitia. Ini karena Jawa Timur juga menjadi tuan rumah.

“Jadi Porwanas ini nanti tidak hanya menjadi ajang olah raga, tapi juga akan ada dua kali pameran di Kota Malang dan Kota Batu untuk memamerkan produk-produk UMKM. Paket perjalanan juga, jadi mudah-mudahan ada pergerakan ekonomi,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah atlet dan ofisial yang mendaftar Porwanas saat itu sebanyak 2.200 orang dari 35 provinsi hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran. Mereka akan bertanding dalam 10 cabang olahraga dengan 29 nomor, termasuk karya tulis dan fotografi.

Pelepasan kontingen Jatim ditandai dengan penyerahan lambang Jer Basuki Mawa Beya dari Gubernur Jatim kepada Ketua KONI Jatim. Sekaligus penyerahan icon PWI Jatim dari Gubernur Jatim kepada Ketua PWI Jatim. (KS-5)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button