Gubernur Khofifah Ajak Wisatawan Cicipi Keindahan Gunung Bromo, 'Blue Fire' Kawah Ijen dan Gili Iyang di Jawa Timur - Kempalan.com - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah Ajak Wisatawan Cicipi Keindahan Gunung Bromo, ‘Blue Fire’ Kawah Ijen dan Gili Iyang di Jawa Timur – Kempalan.com

KEMPALAN SURABAYA: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Jawa Timur untuk mensyukuri hidup di Indonesia yang baru saja dinobatkan sebagai negara terindah nomor satu di dunia versi Majalah Forbes.

Ini menurut jajak pendapat oleh Majalah Forbes, yang hasilnya dipublikasikan pada 22 Februari 2022. Keindahan alam Indonesia dinobatkan sebagai yang pertama, mengungguli puluhan negara di dunia.

Untuk itu, Gubernur Khofifah mengajak wisatawan untuk mencicipi keindahan alam Indonesia dengan berwisata ke Gunung Bromo dan juga ke Blue Fire Kawah Ijen di Jawa Timur. Kedua wisata tersebut merupakan andalan Jawa Timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Di Gunung Bromo kita bisa menikmati background alam berupa Kawah Bromo yang diberkahi dengan kawasan pegunungan dan perbukitan serta kawasan sabana yang asri,” kata Gubernur Khofifah.

Begitu juga dengan destinasi wisata Kawah Ijen yang memiliki keunggulan Blue Fire yang merupakan satu-satunya fenomena api biru di dunia.

“Blue fire di Kawah Ijen ini satu-satunya di dunia. Destinasi wisata ini juga menjadi favorit tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga dari luar negeri. Oleh karena itu, saya sangat mengajak yang belum pernah ke sana untuk mencicipi keindahan alam langka yang hanya bisa ditemukan di Jawa Timur ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat pembenahan dan pengembangan kawasan wisata baik di Bromo Tengger Semeru maupun Kawah Ijen akan terus dilakukan mengingat kedua kawasan wisata tersebut telah masuk dalam Program Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Timur dan masuk dalam daftar Presiden Perpres No 80/2019 sebagai Proyek Strategis Nasional.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga mengajak warga negara Indonesia untuk berkunjung ke Gili Iyang di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Destinasi wisata ini tidak hanya memiliki keindahan alam yang memesona, tetapi juga dinobatkan sebagai tempat oksigen terbaik kedua di dunia.

“Jadi selain menikmati keindahan pantai yang indah, berwisata di Gili Iyang juga dijamin sehat karena memiliki konsentrasi oksigen terbaik kedua di dunia setelah Laut Mati di Yordania,” kata Khofifah.

Selain itu, Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu mengatakan, Indonesia memang pantas menyandang predikat negara terindah di dunia.

Bahkan, menurut survei, Indonesia yang terdiri dari lebih dari 17.000 pulau, dianugerahi skor keindahan alam 7,77 dari 10.

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk banyak berlibur di Indonesia tanpa harus ke luar negeri. Karena dengan berwisata di Indonesia khususnya di Jawa Timur, Anda juga melestarikan warisan leluhur akan keindahan ibu pertiwi.

“Satu dari seribu alasan mengapa kita membutuhkan
sangat bersyukur tinggal di Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang mempesona, eksotis dan mendunia,” ujar Gubernur Khofifah bangga.

Bonusnya, dengan rajin menjelajahi keindahan alam Indonesia, Anda juga bisa menjelajahi kekayaan kuliner nusantara. Yang tentunya memiliki cita rasa yang khas dan beragam di setiap destinasi wisata.

“Karena kalau bukan orang Indonesia sendiri yang akan mengurusnya, siapa yang akan mengurusnya? Belum lagi berbagai kreasi kuliner yang enak dan nikmat. Setuju?” pungkas Gubernur Khofifah.

Penerbit: Freddy Mutiara

Source: kempalan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button