Pengumuman Pemenang Lomba MAPSI SD Kabupaten Boyolali, Ini Daftarnya - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pengumuman Pemenang Lomba MAPSI SD Kabupaten Boyolali, Ini Daftarnya – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana pertandingan rebana di MAPSI di Lapangan Desa Ngenden, lampu lalu lintas, Boyolali, Rabu (10/5/2022). Selain lomba MAPSI, juga disampaikan profil mahasiswa Pancasila. (Spesial)

Solopos.com, BOYOLALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdikbud) Boyolali menggelar Lomba Pakar Agama Islam (MAPSI) Tingkat Kabupaten ke-23 pada Rabu (10/5/2022) melalui Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Godeg, Desa Ngenden, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Humas KKG PAI Boyolali, Eksani mengatakan, lomba MAPSI ini diikuti 528 siswa SD dari 22 kecamatan di Boyolali.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Beberapa cabang lomba dalam kegiatan tersebut adalah tajwid, kaligrafi, adzan dan iqamah, rebana, wudhu dan sholat, macapat islami, hifzil, teknologi komputer islami, materi dan karakter PAI, serta penguatan karakter santri Pancasila.

“Pesaing dipertandingkan di sembilan kompetisi putra, delapan kompetisi putri dan satu kompetisi rebana. Jadi total ada 18 lomba,” jelasnya Solopos.comSabtu (8/1022).

Eksani mengatakan juara pertama di setiap cabang kompetisi MAPSI akan mewakili Boyolali yang melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dikatakannya, lomba MAPSI Jateng akan digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada awal November 2022.

Baca Juga: Daftar Program Kompensasi Sekolah dengan Mengejar Paket A – C, Gratis!

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong karakter siswa menjadi lebih religius. Selain itu, kurikulum mandiri akan diterapkan dengan memperkuat profil siswa Pancasila,” kata Eksani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto mengikuti kompetisi MAPSI se-Boyolali.

“Kegiatan ini mencerminkan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu, pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara negara, keluarga, dan masyarakat. MAPSI ini contoh nyata, kita bisa melihat partisipasi masyarakat yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Darmanto mengatakan kompetisi MAPSI dan memenangkan kompetisi memang penting. Namun yang lebih penting adalah upaya untuk mengangkat profil siswa Pancasila.

Oleh karena itu, ia ingin kompetisi MAPSI menjadi wadah perjuangan Islam dapat terus berlanjut. Selain itu, karakter siswa, kecintaan terhadap budaya dan agama serta bangsa Indonesia harus diperkuat.

Baca Juga: Jadi Ajang Kompetitif MAPSI, Bersihkan Selogiri

Berikut ini adalah daftar pemenang Lomba MAPSI ke-23 di Kabupaten Boyolali Tahun 2022.

Juara I lomba PAI dan BTQ putra diraih oleh Kabupaten Mojosongo, Juara II diraih oleh perwakilan Kabupaten Gladagsari, Juara III diraih oleh perwakilan Kabupaten Wonosegoro. Untuk putri juara pertama dari Kabupaten Boyolali, juara kedua dari Banyudono, dan juara ketiga dari Mojosongo.

Lomba Sholat dan Wudu Putra Juara I diraih oleh perwakilan dari Kabupaten Wonosegoro, Juara II dari Kecamatan Gladagsari dan Juara III dari Kecamatan Musuk. Di kategori putri, juara pertama diraih oleh perwakilan kabupaten Simo, juara kedua oleh Teras dan juara ketiga oleh Karanggede.

Lomba azan untuk kategori putra, juara pertama dari kecamatan Sambi, juara kedua dari Klego dan juara ketiga dari kecamatan Teras.

Lomba kaligrafi kategori putra, juara pertama dari kabupaten Simo, juara kedua dari kabupaten Musuk dan juara ketiga dari kabupaten Ngemplak. Untuk kategori putri, juara pertama dari Simo, juara kedua dari Kabupaten Boyolali, dan juara ketiga dari Ngemplak.

Baca juga: Hore! PTM 100 Persen akan diadakan di Boyolali mulai minggu depan

Pada lomba khitobah untuk kategori putra, juara pertama berasal dari kabupaten Boyolali, juara kedua dari kabupaten Kemusu dan juara ketiga dari kabupaten Simo. Kategori wanita, juara pertama oleh Andong, juara kedua oleh Simo dan juara ketiga oleh Gladagsari.

Lomba tajwid untuk kategori putra, juara pertama diraih dari kecamatan Nogosari, juara kedua dari kabupaten Cepogo dan juara ketiga diraih perwakilan dari kabupaten Ampel. Pada kategori putri, juara pertama diraih Kabupaten Mojosongo, juara kedua Kabupaten Ampel, dan juara ketiga Kabupaten Cepogo.

Pada lomba Hifzil untuk kategori putra, juara pertama diraih oleh perwakilan Kabupaten Musuk, juara kedua diraih oleh Mojosongo, dan juara ketiga diraih oleh Cepogo. Untuk putri juara pertama dari Nogosari, juara kedua dari Sambi, dan juara ketiga dari Cepogo.

Lomba macapat putra dimenangkan oleh kontestan dari kabupaten Wonosamodro, juara kedua dari kabupaten Boyolali dan juara ketiga dari kabupaten Cepogo. Di putri, juara pertama dari Tamansari, juara kedua Mojosongo dan juara ketiga dari Juwangi.

Baca Juga: Begini Kondisi Pembelajaran Sekolah Pasca Lebaran di Boyolali

Pada lomba teknologi komputer islami untuk kategori putra, juara pertama diraih oleh kecamatan Teras, juara kedua oleh kabupaten Mojosongo dan juara kedua oleh perwakilan dari kabupaten Juwangi. Untuk kategori putri, juara pertama dari kabupaten Boyolali, juara kedua dari Banyudono, dan juara ketiga dari Musuk.

Pada lomba rebana juara pertama diraih Kabupaten Mojosongo, juara kedua Kabupaten Cepogo dan juara ketiga Karanggede.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button