20 Pemenang Skenario Terbaik Diperkirakan Menparekraf Sandiaga Uno - WisataHits
Jawa Tengah

20 Pemenang Skenario Terbaik Diperkirakan Menparekraf Sandiaga Uno

Memuat…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan apresiasi kepada industri perfilman dan sineas serta jutaan televisi di Indonesia. / Foto: MPI/Novie Fauziah

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada industri film dan sineas serta jutaan TV di Indonesia.

Pada saat yang sama, terjadi kompetisi industri yang diawasi oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Vision+.

“Program Masterclass Pengembangan Skenario Film sudah memasuki tahun ketiga dan akan dilaksanakan di 5 kota yaitu Bogor, Semarang, Jambi, Banjarmasin dan Aceh. Lebih dari 200 penulis skenario terpilih, 20 penulis terbaik, berpartisipasi,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga, yang menghadiri ShowcaSCENE “A Networking Forum” di Sari Pacific, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022) melalui Zoom.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Layanan OTT Streaming Tumbuh Di Era Pandemi

Sandiaga juga mengucapkan selamat dan mendukung 20 pemenang kompetisi tersebut. Hal ini dipandang sebagai langkah yang baik bagi industri kreatif untuk membina dan membina para pelaku kreatif di industri perfilman.

“Saya ucapkan selamat kepada para Top 20 dan para undangan dan semoga sukses,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga menyebut film bisa menghancurkan industri pariwisata dan industri kreatif (parekraf). Ditambah lagi dengan film yang berlatar belakang destinasi wisata Indonesia, dua di antaranya adalah Laskar Pelangi dan Horror Sedap.

“Jadi industri kreatif di 17 subsektor ini berdampak sangat positif terhadap pertumbuhan destinasi wisata. Ini dipicu oleh film,” katanya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Vision+ menyusun rencana untuk mewujudkan visi dan misinya merevitalisasi industri film dan sinetron dengan menggandeng BPI dan sineas muda untuk melahirkan berbagai inovasi baru.

Baca juga: Vision+ bertekad untuk merevitalisasi industri film melalui digitalisasi

“Suatu kehormatan besar bagi Vision+ dapat bekerja sama dengan BPI. Dan ini adalah salah satu upaya kami untuk mencapai visi dan misi kami sebagai platform OTT yang terus menghadirkan inovasi dalam hal konten dan streaming,” ujar Managing Director Vision, Clarissa Tanoesoedibjo.

(Tunas)

Source: lifestyle.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button