Green Canyon Pangandaran: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Green Canyon Pangandaran: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Green Canyon Pangandaran: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru, dan Lainnya

Green Canyon Pangandaran – Bicara tempat wisata di Jawa Barat memang banyak sekali pilihannya. Salah satunya adalah Green Canyon Pangandaran. Dulu namanya masih Cukang Taneuh atau dengan kata lain jembatan di atas Sungai Green Canyon.

Sedangkan Green Canyon sendiri merupakan aliran sungai Cijulang dimana di hulu sungainya terdapat berbagai fasilitas wisata yang sangat menarik.

Fasilitas di sekitar Green Canyon

Foto oleh Rezakhan55 di tripadvisor.comFoto oleh Rezakhan55 di tripadvisor.com

Nah bagi Sobat Asyik yang ingin berlibur ke sini, kalian akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas liburan yang sangat memadai, berikut deretan fasilitas yang bisa menambah keseruan saat berlibur:

  • dermaga
  • Tempat parkir yang luas
  • Pusat Informasi
  • Ruang tunggu
  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Warung makanan dan minuman
  • tempat kenangan
  • Restoran makanan laut
  • Akomodasi

Tempat wisata unik ini diapit oleh dua dinding batu bahkan ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Untuk aliran sungai ini memiliki warna yang sangat eksotis yaitu hijau Tosca.

Jangan lupa kunjungi juga : Pantai Pangandaran Indah

Lokasi Objek Wisata Green Canyon

Kali ini Tempat wisata yang seru akan mengajak anda berlibur ke tempat wisata alam green canyon pangandaran yang sudah mendunia. Letaknya dimana, akses ke lokasinya gimana, budget yang dibutuhkan berapa dan keseruan apa yang bisa kita coba.

Tempat wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 130 km jika anda datang dari kota Ciamis, sedangkan jika anda datang dari kota pangandaran jaraknya hanya sekitar 31 km. Bahkan ada objek wisata lain yang berada di dekat objek wisata ini yaitu mengunjungi Batu Karas.

Untuk mencapai lokasi wisata Cukang Taneuh, wisatawan juga harus menyusuri sungai mulai dari dermaga Ciseureuh karena belum tersedia kendaraan darat yang bisa memasukinya. Selain itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan perahu yang banyak tersedia.

Dari dermaga menuju lokasi Green Canyon Pangandaran membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit jika menggunakan transportasi perahu.

Akses menuju Green Canyon Pangandaran

Jarak dari dermaga menuju tempat wisata Green Canyon Pangandaran sekitar 3 km. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan berbagai pemandangan alam yang sangat menarik. Dari pepohonan yang begitu rindang, besar dan juga banyak pohon yang sudah condong ke arah sungai.

Transportasi di Green Canyon PangandaranTransportasi di Green Canyon Pangandaran

Meski wisatawan masih beruntung, tentu saja mereka bisa melihat satwa alami yang tersedia seperti biawak dan monyet. Saat perjalanan anda sudah memasuki zona sungai yang menyempit, itu pertanda perjalanan anda sudah hampir sampai di muara Green Canyon.

Dari sini Anda bisa memulai petualangan sambil menjelajahi keindahan alamnya. Bahkan bagi wisatawan yang hobi berenang, ban, jaket pelampung dan pemandu wisata tentunya juga tersedia untuk membuat perjalanan Anda semakin nyaman.

Jalur Anda akan berada di cekungan yang sangat curam di kanan dan kiri jalur sungai. Dinding umumnya mampu menghadirkan keindahan tersendiri yang menyerupai payung. Bahkan wisatawan bisa memompa adrenalin mereka saat melompat dari patung batu.

Di puncak, pengunjung juga bisa berjalan melewati stalaktit yang masih ditetesi tetesan air dari dalam tanah. Bahkan setelah berenang ratusan meter, Anda akan melihat beberapa air terjun kecil di setiap sisinya yang terlihat sangat menawan.

Jika Anda melanjutkan petualangan, Anda bisa menemukan ujung jalan di mana terdapat sebuah gua yang telah dihuni oleh banyak kelelawar.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, waktu yang paling tepat tentunya adalah datangnya musim kemarau. Saat itu aliran air sungai normal dengan air berwarna hijau toska. Tentunya kunjungan Anda ke sana akan membawa Anda melihat yang dapat memanjakan mata Anda.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Green Canyon Pangandaran, anda dapat menggunakan kendaraan umum dari Pangandaran untuk menuju ke Cijulang dengan menggunakan bus.

Nah, bagi anda yang ingin naik bus tentunya tidak perlu khawatir lagi karena akses jalan menuju tempat wisata sudah lebar walaupun masih ada beberapa jalan yang rusak. Jika Anda lebih suka naik kereta, Anda hanya perlu pergi ke stasiun dan kemudian ke stasiun Sidareja.

Kemudian Anda bisa melanjutkan menggunakan bus lokal yang menuju ke Terminal Pangandaran. Perahu juga menjadi satu-satunya alat transportasi yang bisa Anda gunakan dari dermaga menuju lokasi wisata Green Canyon Pangandaran.

Biaya masuk

Harga tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 150.000,- sudah termasuk menyewa perahu untuk sekitar enam penumpang. Tentunya Anda bisa datang ke tempat wisata ini bersama rombongan untuk mendapatkan biaya sewa perahu dengan harga yang lebih ekonomis.

Manfaat Tempat Wisata Green Canyon Pangandaran

Nama sebuah tempat wisata tentunya memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Untuk tempat wisata Green Canyon Pangandaran sudah sangat lengkap karena tersedia wisata Body Rafting Green Canyon bahkan ada juga boat trip yang tersedia disekitar lokasi wisata.

Arung Jeram di Green Canyon PangandaranArung Jeram di Green Canyon Pangandaran

Bagi anda yang mencintai dunia fotografi tentunya anda bisa mengabadikan keindahan tempat wisata Green Canyon Pangandaran ini. Selain itu, lokasi wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata mengejar Foto. Tak hanya itu, nyatanya tempat wisata ini juga memiliki wahana rubah terbang bagi wisatawan yang datang.

untuk tubuh arung jeram saja, wisatawan harus merogoh kocek sekitar 150.000 Rupiah hingga 250.000 Rupiah. Paket body rafting ini tidak hanya arung jeram, tetapi Anda juga bisa berenang di perairan jernih Green Canyon, melompat dari tebing dari ketinggian hingga 9 meter, dan juga trekking.

Hentikan juga: Daftar hotel murah di pangandaran jawa barat

Keindahan Obyek Wisata Green Canyon

Gua Green CanyonGua Green Canyon

Keseruan Anda dalam perjalanan menuju Green Canyon akan dimulai dari mulut Green Canyon yang begitu cepat bergerak dengan alur yang begitu sempit bahkan perahu pun sulit untuk melewatinya. Aliran air yang akan Anda lihat begitu jernih hingga berwarna hijau agak kebiruan.

Keistimewaan yang bisa kamu dapatkan jika berwisata ke tempat ini tentunya karena kamu bisa mengeksplor keindahan alam menggunakan perahu yang tersedia disana. Kejernihan air sungai sekitar 5-10 meter bahkan dilengkapi dengan rimbunnya dedaunan di sekitar Sungai Green Canyon.

Di ujung sungai Green Canyon Anda akan benar-benar sampai di batu payung. Anda bisa melompat dari atas batu karang ini dan menyelam ke dalam sungai. Bisa dibilang mengunjungi Pangandaran Green Canyon adalah surga tersendiri bagi para penyelam.

Anda hanya perlu membawa berbagai peralatan menyelam yang Anda butuhkan, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan alam sekaligus berpetualang melalui kolam-kolam di dalam air.

Waktu terbaik untuk berkunjung

Pergi berlibur bersama keluarga memang menjadi momen yang sangat menyenangkan. Apalagi ada tempat wisata menarik di Jawa Barat yang cocok untuk tujuan wisata Anda. Jika ingin berkunjung ke Green Canyon Pangandaran, waktu terbaik tentunya datang pada akhir pekan agak pagi.

Karena sore hari biasanya akan dipenuhi oleh banyak pengunjung. Tempat wisata unik ini biasanya buka mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Tentu saja, waktu liburan Anda cukup panjang di sini.

Sebaiknya anda tidak mengunjungi tempat ini saat musim hujan karena kemungkinan besar airnya berwarna coklat sehingga anda tidak akan menemukannya. melihat yang menarik. Bahkan, biasanya saat musim hujan, tempat wisata ini tutup karena debit airnya hanya bertambah.

Tips Seru Liburan ke Green Canyon Pangandaran

Bagaimana? Setelah penjelasan di atas, kamu pasti sudah tidak sabar ingin segera ke TKP kan? Sebelumnya, silahkan simak beberapa tips liburan di Green Canyon Pangandaran berikut ini agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan:

  • Biar bisa basah kuyup, jangan lupa bawa baju ganti, handuk, sapu tangan dan pakaian lain yang diperlukan.
  • Jika Anda membawa barang elektronik, Anda harus membawa tas khusus tahan air.
  • Karena nanti akan melewati bebatuan yang agak licin, usahakan bawa sepatu yang tidak licin, jangan dibawa sepatu hak tinggi ya kak. Sandal gunung tentunya lebih nyaman.
  • Di sini sudah ada penjual makanan, tapi hanya di pintu masuk utama. Jadi agar nanti tidak kelaparan, harap membawa bekal sesuai kebutuhan. Pastikan Anda tidak membuang sampah sembarangan.
  • Abadikan momen terbaik anda disini dengan pose terbaik tentunya kemudian upload ke sosial media anda, agar kekayaan wisata alam indonesia semakin mendunia.

Demikian ulasan kami tentang Wisata Alam Green Canyon Pangandaran. Semoga bisa menjadi panduan untuk liburan Anda akhir pekan ini atau hari libur nasional lainnya.

Mari bagikan artikel ini agar semakin banyak orang tahu betapa indahnya ibu pertiwi kita, Indonesia. Lihat juga: 27 Tempat Wisata Di Pangandaran Jawa Barat Paling Terkenal

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button