10 tempat makan enak di bandung - WisataHits
wisatahits

10 tempat makan enak di bandung

Apa yang kamu cari selama liburan di Bandung? Setelah menikmati wisata alam dan belanja, tentunya Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi wisata kulinernya. Karena banyaknya makanan khas atau kekinian, banyak wisatawan yang ingin mencoba semua jenis makanan khas Bandung. Berikut 10 tempat makan enak di Bandung yang wajib kamu coba.

Untuk membuat wisata kuliner memuaskan Anda, berikut ini saya berikan rekomendasi tempat makan enak dan murah di Bandung yang wajib Anda kunjungi. Berikut ulasan lengkapnya.

Tempat Makan di Bandung “Warunk Upnormal”

Tempat Makan di Warunk Upnormal BandungWarunk Upnormal (c) @warunk_upnormal

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Untuk pertama kalinya di Bandung, Warung Upnormal telah membuka begitu banyak cabang di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Kediri, Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, Solo dan Banjarmasin.

Khusus di Bandung sendiri, ada 12 cabang Warunk Upnormal yang bisa kamu temukan. Beberapa di antaranya berada di Jalan Cihampelas No. 56A, dan Jalan Buah Batu No. 201A serta Jalan Burangrang No. 21.

Tempat makan unik di Bandung ini memiliki konsep ruangan yang sederhana dengan memasang dekorasi yang cukup unik, menjadikannya tempat yang cocok untuk hang out bersama teman-teman.

Warunk Upnormal menawarkan menu dalam lima kategori, yaitu Indomie Kekinian (kreasi Indomie), Makan Kenyang (terdiri dari berbagai menu olahan nasi), roti bakar, kopi, dan minuman spesial seperti manisan jeruk dan latte. Sebagai referensi, pilihlah menu yang beragam agar bisa dinikmati sendiri bersama teman-teman.

Baca juga: Lereng Anteng Panoramic Cafe Pesona, Peta Lokasi + Harga Makanan

Tempat Makan di Bandung “Batagor Kingsley”

Batagor KingsleyBatagor Kingsley (c) sarrahgita.com

Batagor adalah salah satu jajanan enak di Bandung. Banyak sekali penjual batagor yang bisa anda temukan di kota bandung. Kuliner yang termasuk paling enak dan juga populer adalah Batagor Kingsley yang terletak di Jalan Veteran No 25, Kb. Pisang.

Batagor Kingsley memiliki cita rasa yang sangat khas karena menggunakan tahu jenis Yun Yi yang terkenal dengan teksturnya yang sangat creamy. Bumbu batagornya juga halus dan memiliki rasa kacang yang enak. Bagi yang tidak suka sambal kacang, Anda bisa memesan seporsi sambal batagor yang tidak kalah populernya.

Tempat Makan di Bandung “Bakmi Apin”

mie apinBakmi Apin (c) @bakmiapinbandung

Bagi pecinta mie bakso, ada daftar kuliner Bandung yang wajib kamu kunjungi yaitu Bakmi Apin di Jalan Sukajadi No 158, Pendeta. Ada banyak pilihan mie, mulai dari yamin manis, yamin asin, mie kuah hingga mie pedas. Selain mie, Bakmi Apin juga menawarkan bakso goreng yang bisa kamu santap sambil menunggu pesanan miemu datang.

Bakmi Apin menjadi populer hingga saat ini karena rasanya yang khas. Mie dengan tambahan bumbu campuran memberikan rasa yang gurih, begitu juga dengan kuahnya. Satu porsi mie berisi ayam suwir ringan dan taburan daun bawang menambah cita rasa yang sangat menggoda. Ingin mencoba?

Tempat Makan di Bandung “Cie Rasa Loom”

Cie Rasa LoomCie Rasa Loom (c) @adinramlan

Cie Rasa Loom adalah tempat makan enak di Bandung yang menawarkan makanan khas Aceh. Pada malam hari di Aceh, kata unsur berasal dari “cie rasa loom” yang berarti “coba rasakan lagi”. Nama ini sesuai dengan cita rasa masakan Cie Rasa Loom yang tentunya bisa membuat kamu ketagihan dan ingin segera kembali lagi kesini.

Banyak sekali masakan aceh yang bisa anda pesan, seperti martabak aceh, roti canai, gulai kambing, nasi goreng aceh, nasi asin dan yang paling favorit adalah mie aceh. Menurut informasi, setiap hari pemilik rumah makan ini bisa menggiling 44 macam bumbu untuk dijadikan bumbu masakan. Ternyata, itulah yang membuat makanan di Cie Rasa Loom begitu nikmat.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan masakan Aceh di sini, coba datang ke Jalan Buah Batu No 154 dan Jalan Buah Batu. Tempat makan enak di Bandung ini buka 24 jam sehari, jadi tidak perlu bingung jika ingin mencari makanan di tengah malam.

Baca juga: Liburan Seru Keluarga di Ranca Upas Park

Tempat Makan di Bandung “Seblak Oces”

Laut SeblakSeblak Oces (c) @seblakoces_bandung

Seblak Oces mempelopori seblak, kerupuk basah yang dimasak dengan daging, sayuran, telur, dan protein lainnya. Tempat makan enak di kota bandung ini berdiri sejak tahun 2012, sebelum seblak menjadi sepopuler sekarang ini.

Ada dua varian seblak yang ditawarkan, yakni seblak kering dan seblak basah. Untuk rasa yang lebih padat, Anda bisa menambahkan isian kerupuk berwarna, ceker batagor, siomay atau bakso.

Saat ini, Seblak Oces sudah memiliki beberapa cabang di kota Bandung. Anda bisa langsung menuju Jalan Purnawarman atau Bandung Electronic Center, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Dipatiukur dan UNISBA. Tempat makan populer di kota Bandung ini buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00. Untuk makan seblak seporsinya cukup merogoh kocek Rp 8.000 – Rp 12.000. Cukup terjangkau bukan?

Tempat Makan di Bandung “Iga Bakar Si Tinggi”

Iga PanggangIga bakar besar (c) @iga_bakar_si_jangkung

Tempat kuliner enak di kota bandung ini memang tidak pernah sepi pengunjung. Berlokasi di Jalan Cipaganti n°75B, Pasteur, Sukajadi, Anda akan dengan mudah menemukan stand Iga Bakar Si Tall.

Anda bisa menikmati seporsi iga bakar seharga Rp 35.000. Selain menu iga bakar, Iga Bakar Si Tall juga menawarkan beberapa jenis menu daging lainnya seperti sop kambing dan tongseng. Dengan hanya satu porsi makanan di sini, perut Anda dijamin kenyang!

Tempat Makan di Bandung “Bebek Ali Borme”

Bebek Ali BormeBebek Ali Borme (c) @kulinerlimitededition

Mirip dengan Iga Bakar Si Tall, Bebek Ali juga merupakan warung pinggir jalan. Tempatnya di Jalan Teuku Umar Blok 60 No.6/60, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, cukup dekat dengan RS Santo Borromeus. Bagi Anda yang ingin makan di sini harus siap mengantri karena Bebek Ali selalu ramai pengunjung terutama dari pukul 17.00 hingga 20.00.

Dengan hanya membayar Rp 17.000, Anda sudah bisa menikmati seporsi nasi dengan bebek dan sambal. Bagi yang tidak terlalu menyukai daging bebek, Bebek Ali juga memiliki menu ayam goreng untuk dicicipi.

Tempat Makan di Bandung “Warung Lela”

Warung LelaWarung Lela (c) @bdgsociety

Warung Lela atau biasa disebut Wale menjual bakso dan yamin atau mie dengan tambahan kecap khusus di Jalan Kupa No.6, Cigadung, Cibeunying, Kaler. Buka setiap hari, tempat makan enak di Bandung ini buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00.

Menu spesial yang wajib kamu coba adalah mie yamin asin dan mie yamin manis. Agar rasanya semakin nikmat, Anda bisa menambahkannya dengan bakso dan siomay, atau siomay rebus. Selain yamin, Warung Lela juga menawarkan menu lain yaitu mie ayam dengan jamur dan bakso. Harga per porsi menu Warung Lela biasanya di bawah Rp 30.000 lho!

Tempat Makan di Bandung “Sate Anggrek”

sate anggrekSate Anggrek (c) @foodgallerybdg

Terletak di Jalan Anggrek No 35, Sate Anggrek sangat mudah ditemukan karena asap dari pembakaran sate di restoran ini terlihat membubung hingga ke jalan.

Sate Anggrek adalah tempat makan enak di kota bandung yang juga murah. Untuk sajian 10 tusuk sate plus nasi bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000. Jenis sate yang ditawarkan pun beragam, mulai dari sate ayam, sate sapi, sate kambing keju, dan sate telur.

Tempat Makan di Bandung “Nasi Kalong”

Nasi KalongNasi Kalong (c) @idamelani_kuliner

Bagi yang menyukai wisata kuliner malam, Nasi Kalong merupakan tempat makan yang wajib Anda kunjungi. Terletak di Jalan RE Martadinata No 102. Nasi Kalong adalah nasi beras merah yang dimasak dengan keluak sehingga berwarna hitam.

Uniknya, lauk pauk di stand ini disajikan secara buffet, sehingga Anda bebas memilih menunya. Setidaknya ada sekitar 20 lauk pauk yang disediakan oleh warung makan enak di kota Bandung ini. Yang paling favorit adalah ayam goreng madu dan juga tumis buncis panggang. Jika ingin makan di sini, Anda bisa datang dari jam 7 malam hingga jam 3 pagi.

Baca juga: Daftar tempat wisata di bandung yang wajib kamu kunjungi

Bandung ternyata menyimpan banyak sekali makanan enak dan lezat. 10 tempat makan enak di bandung ini wajib dikunjungi.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button