Green Canyon Karawang: wisata alam paling seru untuk liburan - WisataHits
wisatahits

Green Canyon Karawang: wisata alam paling seru untuk liburan

Green Canyon Karawang: wisata alam paling seru untuk liburan

Green Canyon Karawang – Berbicara mengenai tempat wisata, memang ada banyak pilihan yang cocok untuk menjadi tujuan liburan Anda. Saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Salah satu tempat wisata menarik di Karawang adalah Green Canyon Karawang.

Artikel terkait: 34 tempat wisata di Karawang

Tempat wisata ini memiliki keindahan dan keindahan yang sungguh memukau pengunjung. Tak heran jika tempat ini selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan.

Wisata Green Canyon Karawang ini berupa ngarai yang diapit oleh perbukitan berbatu dengan rimbunnya pepohonan yang terlihat hijau alami dan tentunya pemandangan yang begitu indah. Tempat wisata ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melepas penat.

Biasanya untuk memasuki kawasan wisata ini harus membayar pajak sekitar 5.000 rupiah untuk sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dikenakan tarif sekitar Rp 10.000. Tentu saja, uang itu juga digunakan untuk pendapatan desa setempat.

Green Canyon KarawangGreen Canyon Karawang

Pertama kali tempat wisata ini hanya dikunjungi oleh warga setempat. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan kemudahan informasi dapat disebarluaskan, Green Canyon Karawang kini sudah dikenal banyak orang bahkan sampai ke luar kota Karawang. Sirkuit ini memiliki lebar sekitar 100 meter dengan tebing-tebing hijau. Tempat wisata ini memang mampu menyuguhkan keindahan sekaligus udara yang sangat segar. Nuansa alam masih bisa kita rasakan saat berlibur di sini.

Pengunjung juga bisa menikmati birunya air yang begitu jernih dengan rerimbunan pepohonan di sekitar tempat wisata ini. Akar pohon terlihat mencuat bahkan banyak yang menjadikannya sebagai spot foto selfie. Tentu pemandangan yang disajikan oleh tempat wisata ini begitu eksotis.

Padahal, tempat wisata ini sudah lama menjadi wisata andalan, terutama bagi masyarakat sekitar. Dengan banyaknya foto yang diunggah di jejaring sosial, wajar jika pamor tempat wisata ini semakin meningkat dan dikenal banyak orang.

Lokasi objek wisata Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang terletak di Desa Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Pangkalan, Karawang. Bisa dibilang tempat wisata ini berdekatan dengan kabupaten Bogor.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Karawang, Anda bisa mencapai tempat wisata tersebut dalam waktu kurang dari dua jam. Kemudian untuk mengakses Green Canyon Karawang anda cukup berjalan kaki dari Dusun Cipaga yang berjarak 1 jam dari lokasi wisata.

Saat berada di lokasi wisata, Anda bisa menikmati permukaan air di setiap sudut Green Canyon Karawang hingga ujungnya. Untuk bisa menikmatinya, sayangnya belum tersedia fasilitas perahu namun harus berenang atau berjalan kaki. Di sana Anda dapat menyewa parasut air untuk keselamatan Anda dalam petualangan Anda. Fasilitas parasut air ini tentunya bisa Anda sewa dengan harga yang lebih murah dan terjangkau tentunya.

Liburan di Green Canyon KarawangLiburan di Green Canyon Karawang

Biasanya masyarakat sekitar lokasi wisata hanya menggunakan pelampung atau ban yang digunakan untuk berenang. Jadi jika Anda suka melintasi kawasan tersebut, Anda harus membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Nantinya Anda akan mengikuti rute kurang lebih 100 meter menuju lokasi.

Berbeda dengan Anda yang sangat menyukai berenang di alam, tentunya berkunjung ke Green Canyon Karawang patut dicoba untuk berpetualang. Bahkan di ujung mini Green Canyon nyatanya Anda bisa menemukan air terjun dengan ketinggian sekitar 7 meter sehingga bisa membasahi tubuh Anda.

Jadikan liburan Anda lebih menyenangkan dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kesegaran udara di sana akan Anda rasakan, apalagi nuansa yang disajikan di sana masih sangat alami.

Rute Menuju Tempat Wisata Green Canyon Karawang

Sayangnya, untuk bisa sampai ke lokasi wisata, pengunjung begitu kesulitan. Hal ini disebabkan belum tersedianya petunjuk arah menuju kawasan wisata tersebut. Ada satu cara yang bisa mereka andalkan, yaitu teknologi GPS yang nantinya bisa membantu petualangan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada orang-orang yang berada di kawasan wisata tersebut. Meski sepanjang jalan menuju sirkuit Green Canyon berada di atas beton atau aspal, Anda juga harus lebih berhati-hati karena kondisi jalan yang sangat licin bahkan sempit.

Bisa dibilang jalan ini hanya bisa digunakan oleh satu kendaraan saja. Jadi Anda perlu lebih berhati-hati saat berwisata ke kawasan wisata tersebut. Apalagi sirkuit ini juga tidak memiliki gerbang utama seperti sirkuit lainnya. Hanya ada sekitar dua warung milik warga yang dijadikan gerbang utama sebelum memasuki kawasan wisata Green Canyon Karawang.

Jika Anda datang dari pusat kota Karawang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke tempat wisata ini. Dari pusat kota Karawang, Anda bisa menggunakan Tol Karawang Barat yang jaraknya hanya sekitar satu kilometer sebelum Anda bisa masuk tol.

Kendaraan Anda juga bisa belok kiri lalu belok kanan yang nantinya akan melintasi jembatan menuju kawasan Badami lalu dilanjutkan ke Loji.

Tentunya sebelum memasuki area parkir Pasar Koji yang jaraknya sekitar 20 meter, Anda bisa berbelok ke kanan dan mengikuti jalan beton yang biasanya diselingi jalan berbatu. Keberadaan tempat wisata Green Canyon Karawang ini bisa Anda tandai dengan adanya warung kecil yang terletak di sebelah jembatan. Ini adalah gerbang utama yang dilalui untuk memasuki kawasan wisata Green Canyon.

Begitu sampai di kawasan wisata ini, Anda tinggal menyusuri jalan setapak yang terkesan licin bahkan berbatu. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat tebing sehingga harus berhati-hati saat menyusuri jalan.

Namun kelelahan Anda akan terbayar dengan keindahan pemandangannya. Anda bisa menemukan suasana alam yang masih alami bahkan udara segar yang masih bisa Anda rasakan saat berlibur di tempat wisata ini.

Jangan lewatkan liburan Anda di Green Canyon Karawang untuk menemukan petualangan baru Anda. Apalagi kesegaran udaranya bisa membuat pikiran kita lebih tenang. Jadikan liburan Anda lebih berwarna dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Anda akan menemukan petualangan menarik untuk ditangkap.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar untuk mencoba sensasi liburan dan petualangan seru di Green Canyon Karawang bukan? Jangan lupa membawa baju ganti. Biarkan aku mandi sepuasnya, tentu saja. Lihat juga: Obyek wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button