Wisata Green Canyon Karawang, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Keluarga – Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Green Canyon Karawang, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan Keluarga – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, KARAWANG – Banyak orang menghabiskan akhir pekan untuk berlibur atau berwisata, Karawang memiliki beberapa destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Green Canyon Karawang.

Terletak di ujung selatan Kabupaten Karawang, Green Canyon menjadi tujuan utama wisatawan dari Karawang, Bekasi, Bogor dan Purwakarta.

Manajer Green Canyon Karawang Marhum mengatakan, destinasi wisata Green Canyon resmi dibuka pada tahun 2019.

“Green Canyon kami buka tahun 2019 bekerjasama dengan pemerintah desa, Karang Taruna, LMDH (Lembaga Masyarakat Kawasan Hutan) dan Perhutani,” kata Marhum saat ditemui di destinasi wisata Green Canyon, Minggu (13/11/22). .

Dikatakannya, fasilitas wisata yang ada di Green Canyon antara lain musala, toilet, dan paviliun bagi wisatawan untuk berkumpul dan beristirahat.

“Khusus bagi pengunjung yang ingin berenang, sebenarnya kami membutuhkan persewaan pelampung untuk keamanan saat berenang,” ujarnya.

Marhum mengatakan, destinasi wisata Green Canyon buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Sementara itu, jumlah kunjungan pada hari libur nasional (akhir pekan) setelah pandemi agak menurun: “Pada akhir pekan setelah pandemi ini, rata-rata 100-150 orang, kecuali hari libur panjang seperti Idul Fitri hampir 1.000 orang. .” dia berkata.

Untuk harga tiket Green Canyon, Marhum mengatakan harga tiketnya Rp 10.000 per orang, belum termasuk tiket taman dan sewa pelampung.

Terpisah, Karta Sasmita, turis asal Bekasi mengatakan, ini kali kedua ia datang ke Green Canyon. direkomendasikan Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

“Tempatnya bagus, mudah dijangkau, karena kalau bicara air terjun kadang jauh, harus jalan kaki dulu,” kata Karta.

“Disini terjangkau, bisa langsung keluar dari kendaraan, jadi tidak capek kalau bawa anak-anak,” lanjutnya.

Destinasi Wisata Green Canyon terletak di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Untuk menuju objek wisata Green Canyon pengunjung bisa naik bus dari Jakarta menuju Terminal Cileungsi dengan biaya Rp 25.000, dari Cileungsi bisa dilanjutkan dengan angkot jurusan Cariu dengan biaya Rp 10.000.

Setibanya di Cariu, pengunjung dapat menyewa ojek dengan biaya Rp 20.000,- Biasanya tukang ojek berhenti di Perempatan Pasar Cariu.

Jika masuk dari Karawang, pengunjung bisa naik bus dari Jakarta ke Karawang dan turun di distrik Badami sebelum bus berhenti seharga Rp 23.000.

Dari Badami dilanjutkan ke pasar Loji dengan angkutan elf dengan biaya 15.000 rupee, dari pasar Loji dilanjutkan dengan menyewa jasa ojek seharga 10.000 rupee yang biasanya mangkal di pasar Loji. (Ega Nugraha/Pojoksatu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button