Bersiap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way Halim - WisataHits
Jawa Tengah

Bersiap-siap! Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way Halim

Bandar Lampung, IDN kali – Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) Lampung terus menutup persiapan penyelenggaraan Lampung Fair 2022. Acara tersebut rencananya digelar pada 29 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi mengatakan, persiapan acara di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar, akan mengusung tema “Lampung sebagai pintu gerbang bisnis di pulau Sumatera” city lighting.

“Pelaksanaannya tinggal hitungan hari, makanya kami mengadakan rapat persiapan untuk menuntaskan pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Area Publik Stadion PKOR Way Halim Sumber dari PAD Tapi Tak Terawat

1. Lampung Fair menampilkan pertunjukan artis dan wisata kuliner

Bersiap-siap!  Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimAsisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi saat memimpin rapat. (Dok. Pemprov Lampung)

Dalam pelaksanaannya, Kusnardi menjelaskan, Lampung Fair 2022 akan diisi dengan pameran, pertunjukan seniman, parade budaya, berbagai lomba, serta rangkaian wisata kuliner di Provinsi Lampung.

Selain itu, melalui digitalisasi, pintu masuk Lampung Fair 2022 akan menggunakan akses pintu digital atau pintu otomatis dengan barcode atau e-money.

“Nantinya akses pintu bisa dilakukan melalui aplikasi BBO yang bisa diunduh pengunjung dari Play Store,” jelasnya.

2. Meminta dukungan kepada pemangku kepentingan UMKM dan masyarakat

Bersiap-siap!  Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimIlustrasi pelaku UMKM memajang produknya pada Pameran UMKM Gayeng 2022 di Paragon Mall Semarang pada 19-24 April 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Asosiasi Pengusaha Indonesia Lampung (Apindo) telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai penanggung jawab penyelenggara Lampung Fair 2022.

Oleh karena itu, Apindo juga menghimbau kepada para pemangku kepentingan UMKM dan masyarakat, serta para pedagang kecil, untuk membantu dan mendukung para pedagang dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Kami optimis, sesuai tema, kami memutuskan untuk menjadikan Lampung sebagai pintu gerbang bisnis di Pulau Sumatera,” ujarnya.

3. Bagaimana Pengunjung Mendapatkan Tiket

Bersiap-siap!  Lampung Fair 2022 Segera Hadir di PKOR Way HalimKondisi kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) saat ini terletak di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. (IDN Times/Martin L Tobing)

Selain itu, pengunjung dapat memilih tiga cara untuk memasuki area Lampung Fair 2022, Ary menjelaskan, masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi BBO kemudian datang langsung ke pintu masuk untuk memindai tiket dengan ponsel masing-masing.

Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui ticket box dan dibayarkan melalui bank e-money terkait atau dompet digital seperti ShopeePay, GoPay dan lainnya sebelum tiket dapat dipindai di gerbang Lampung Fair.

“Bagaimanapun, pengunjung juga bisa membeli tiket secara tunai langsung di ticket box,” kata Ary.

Baca Juga: 100 Lukisan Dipamerkan di DKL PKOR Way Halim, Catat Tanggalnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button