6 Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah yang Menarik untuk Dikunjungi, Cek Apa? - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata di Boyolali Jawa Tengah yang Menarik untuk Dikunjungi, Cek Apa?

CilacapUpdate.com – Boyolali adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Boyolali.

Dikenal juga memiliki beberapa julukan antara lain Kota Susu, New Zealand van Java, Kabupaten Boyolali memiliki motto Membangun Boyolali Tersenyum (singkatan dari: Rapi, Indah, Rapi, Sehat, Nyaman Untuk Masyarakat).

Kabupaten Boyolali yang terletak di kaki Gunung Merapi di sebelah timur dan Gunung Merbabu menawarkan pemandangan yang sangat indah dan mempesona, hamparan kebun sayur yang hijau dan perbukitan.

Baca Juga: Daftar 9 Tempat Wisata Terkenal di Kabupaten Cilacap Dan Sekitarnya, Sudahkah Anda Kunjungi?

Terdapat jalur wisata Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) dengan pemandangan menarik sepanjang jalan berbukit yang melintasi dua gunung, menjadi pilihan wisatawan untuk menuju Candi Borobudur dari Kota Surakarta melalui Kabupaten Boyolali.

Kabupaten Boyolali juga memiliki potensi wisata berupa wisata alam, wisata budaya dan juga kuliner.

Beberapa tempat wisata paling populer di Boyolali adalah Gunung Merapi, gunung berapi paling aktif di Indonesia, Umbul Tlatar, kolam mata air alami yang terletak 7 km di utara kota Boyolali.

Umbul Pengging (kolam renang mata air alami di Kabupaten Banyudono), Waduk Kedung Ombo dan Lapangan Woodball Tlatar, khususnya Arena Woodball di kawasan Umbul Tlatar.

Dikutip CilacapUpdate dari berbagai sumber, berikut 6 daftar tempat wisata alam di sekitar Boyolali Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button