Libur Imlek, Forpi Kota Yogyakarta Buka Layanan Pengaduan Hakim dan PKL Nuthuk - WisataHits
Yogyakarta

Libur Imlek, Forpi Kota Yogyakarta Buka Layanan Pengaduan Hakim dan PKL Nuthuk

Libur Imlek, Forpi Kota Yogyakarta Buka Layanan Pengaduan Hakim dan PKL Nuthuk

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Musim liburan di wilayah kota Yogyakarta seringkali ditandai dengan tukang parkir yang memungut biaya parkir di atas ketentuan yang ditetapkan.

Untuk mengantisipasinya, Forum Pemantau Independen (Forpi) menggelar layanan pengaduan selama long weekend Imlek 21-23 Januari 2023.

iklan

Anggota Forpi Kota Yogyakarta Baharuddin Kamba mengatakan, pihaknya siap menampung keluhan wisatawan selama long weekend.

atmosfer-kendaraan-parkir-2.jpg

“Baik soal tukang parkir atau pedagang kaki lima yang marah-marah, atau menaikkan harga di luar batas wajar, silakan ajukan komplain ke kami,” kata Baharudin, Jumat (20/1/2023).

Porfi berharap tempat wisata seperti Malioboro memasang saluran informasi tarif parkir yang mudah dibaca pengunjung. Bukan tanpa alasan fenomena Jukir yang nakal masih sering terjadi saat liburan panjang dan menjadi keluhan wisatawan dari berbagai daerah.

Wisatawan yang menemukan oknum Jukir dapat melaporkannya melalui WhatsApp (WA) nomor 081393132707 beserta bukti karcis parkir.

“Partisipasi wisatawan dapat memudahkan pemerintah daerah dalam melakukan proses pengawasan. Jangan sampai perilaku Aji memanfaatkan akhir pekan Imlek tahun ini dengan harga mahal,” kata Baharudin.

Baharudin berharap Pemkot Yogyakarta bisa segera mengusut setiap laporan yang masuk melalui Forpi.

“Hampir setiap momen libur panjang, akhir pekan panjang, kami mendapat keluhan dari warga atau wisatawan tentang tarif parkir yang tidak sesuai aturan,” kata Baharudin.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button