Diduga tak kuat menanjak, Avanza membawa keluarganya di Bogor terjun ke jurang - WisataHits
Jawa Barat

Diduga tak kuat menanjak, Avanza membawa keluarganya di Bogor terjun ke jurang

Diduga tak kuat menanjak, Avanza membawa keluarganya di Bogor terjun ke jurang

MANANEWS.com – Satu keluarga di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terperosok ke jurang sedalam enam meter pada Minggu (1/1/2023) karena disebut tidak bisa mendaki.

Sejauh ini, satu-satunya kecelakaan di Jalan Raya Ciapus-Tamansari di Kecamatan Tamansari itu tidak memakan korban jiwa. Namun, ada juga yang terluka.

Kapolres Tamansari Polres Bogor Iptu Agus Hidayat menjelaskan, diduga juga kendaraan roda empat yang tersangkut itu awalnya terisi melebihi kapasitas.

“Terlalu sarat. Dari mobil ini terdapat 10 penumpang Avanza. Satu keluarga, empat anak kecil, enam dewasa,” jelas Iptu Agus, Minggu (01/01/2023).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat mobil Avanza hitam tersebut menuju kawasan wisata Kampung Salaka.

Menurutnya, setelah mendapat laporan dari warga sekitar atas kejadian tersebut, polisi langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi mobil dan korban.

Iptu Agus mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, para korban mengalami luka ringan dan dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan perorangan, untuk saat ini tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan,” kata Iptu Agus.

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan, korban luka dalam kecelakaan mobil yang jatuh ke jurang itu hanya dua orang dewasa.

“Dua orang mengalami luka ringan, yakni penumpang minibus atas nama Hermawan (35) dan Apriyanti (52),” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, Senin (1/2/2023).

Akibat kecelakaan itu, kedua korban mengalami luka memar dan lecet. Kedua korban sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Hermawan mengalami luka memar di tangan kanan, Apriyanti mengalami luka lecet di kaki kiri dan tangan kiri. Keduanya langsung pulang,” katanya.

Diduga mobil tidak kuat menanjak, sehingga mundur di jalan menuju Desa Salaka. Dia mengatakan mobil menabrak dinding toko sebelum terjun ke jurang.

Mobil van itu kemudian menabrak tembok ruko yang berada di sebelah kanan jalan saat datang dari Tamansari, kata Angga.

Sebelumnya, sebuah minibus yang membawa wisatawan menabrak jurang di Jalan Raya Ciapus-Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(duduk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button