Glamping Lakeside Rancabali, harga tiket, atraksi, wahana, dll. - WisataHits
wisatahits

Glamping Lakeside Rancabali, harga tiket, atraksi, wahana, dll.

Glamping Lakeside Rancabali, harga tiket, atraksi, wahana, dll.

Glamping di tepi Danau Rancabali – Ciwidey merupakan salah satu kawasan yang menjadi hub wisata di Bandung. Ada banyak destinasi wisata di Ciwidey mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

Bahkan hits wisata terbaru selalu muncul di Ciwidey akhir-akhir ini. Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan adalah Glamping Lakeside Rancabali.

Glamping Lakeside Ciwidey atau dikenal juga dengan Glamping Lakeside Rancabali merupakan destinasi wisata yang memadukan wisata alam dan kuliner. Banyak keunikan yang bisa Anda temukan di tempat wisata yang mulai populer akhir tahun lalu ini. Tak heran jika setiap hari tempat ini selalu ramai pengunjung.

Kunjungi juga: 10 tempat wisata alam di bandung

Jembatan Gantung melalui TripadvisorJembatan Gantung melalui Tripadvisor

informasi Umum

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
Jam operasional: Buka 24 jam
Telepon: 0821-1600-3334 – 081224146441
Instagram: @glamping_ciwidey @situgunungsuspensionbridge

Lokasi Glamping Côté Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jl. Situ Patengan, Rancabali, Bandung. Jaraknya tidak jauh dari Danau Situ Patenggang. Jika Anda datang dari Bandung, Anda perlu berkendara sekitar 35 km menuju Ciwidey.

Khusus bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara menuju ke lokasi Lakeside Rancabali, berikut kami berikan beberapa panduan rute perjalanan yang dapat anda tempuh.

Rute ke sisi glamping

melalui Instagram.com @gallery_ciwideymelalui Instagram.com @gallery_ciwidey

Untuk menuju ke sana, Anda bisa berkendara dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda datang dari Bandung dan Jakarta, Anda bisa mengambil jalan tol dari Kopo menuju Katapang.

Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Ciwidey – Rancabali – Situ Patenggang – Lokasi Lakeside Ciwidey. Usahakan untuk tidak melewati Tol Kopo pada jam-jam pergi dan pulang kerja, karena biasanya akan terjadi kemacetan yang parah.

Bagi Anda yang menggunakan angkutan umum, Anda bisa memulai perjalanan dengan naik angkot dari terminal Leuwi Panjang. Naik angkutan umum menuju Ciwidey.

Anda bisa berhenti di terminal Ciwidey kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan desa menuju kawasan Rancabali. Atau jika ingin lebih cepat sampai, bisa menyewa ojek untuk diantar langsung ke tempat.

Kunjungi juga: 16 sumber air panas di bandung

Harga dan Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

Anda tertarik berlibur ke objek wisata Glamping Lakeside Rancabali yang saat ini terdampak? Beragam wahana seru bisa kamu nikmati disini, nah untuk harga tiket masuknya sendiri serta tiket wahananya adalah sebagai berikut :

Harga dan Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali
Tiket masuk Rp 25.000
Tiket Golesat Rp 50.000
Tiket Bukit Kelinci Rp 10.000
Semua termasuk tiket Rp 50.000

Catatan penting sebelum mengunjungi Glamping Lakeside:

Berikut beberapa informasi yang perlu diketahui sebelum berkunjung:

  1. Untuk wisatawan berusia di atas 5 tahun berlaku tiket masuk normal.
  2. Wisatawan yang datang berkunjung wajib memiliki aplikasi Peduli Protect.
  3. Wisatawan akan memindai kode QR saat memasuki area dan setelah tur.
  4. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket All In yaitu untuk: Pinisi Resto, Lakeside Track, Strawberry Farm, Sirkuit Golesat, Rabbit Hill.

melalui Instagram.com @kurmiati185melalui Instagram.com @kurmiati185

Aktivitas Seru di Glamping Lakeside Ciwidey

Sebelumnya telah disebutkan bahwa banyak keunikan yang bisa Anda temukan di tempat wisata baru Ciwidey yang semakin terkenal ini. Berikut beberapa keunikan yang bisa Anda nikmati di Glamping Lakeside Ciwidey

1. Kuliner di Pinisi Resto

Nikmati kelezatan menu di Restoran Pinisi via Google Maps @Ali AlamsyahNikmati kelezatan menu di Restoran Pinisi via Google Maps @Ali Alamsyah

Pinisi Resto menjadi daya tarik utama di Lakeside Rancabali. Tempat ini mungkin di mana Anda akan melihat banyak foto di media sosial. Memang resto pinisi memiliki tampilan yang unik dan cukup menarik, terutama untuk foto-foto.

Pinisi Resto adalah restoran atau rumah makan yang didesain berbentuk perahu pinisi yang berasal dari Sulawesi.

Desainnya sangat mirip dengan perahu aslinya, sehingga jika dilihat sepintas akan terlihat perahu pinisi berukuran besar terdampar di Rancabali, padahal di dalamnya terdapat restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Bandung.

melalui Instagram.com @rizaldelarochamelalui Instagram.com @rizaldelarocha

Seluruh bagian bangunan Pinisi Resto terbuat dari kayu, desain kapal Pinisi ini terlihat apik lengkap dengan berbagai asesoris dan atribut layaknya kapal sungguhan, mulai dari peralatan navigasi hingga pelampung.

Salah satu tempat favorit untuk berfoto adalah di haluan kapal, dari sini pemandangan danau sangat bagus karena letak resto pinisi berada di atas bukit.

Juga jangan lewatkan: 37 tempat makan di Bandung

2. Perkebunan Teh Rancabali

Foto Perkebunan Teh Rancabali oleh Aris PriyandokoFoto perkebunan teh Rancabali oleh Aris Priyandoko

Setelah puas foto-foto dan mencicipi kuliner di resto pinisi, Anda bisa lanjut mengunjungi perkebunan teh Rancabali untuk menikmati pemandangan alam perkebunan teh yang menyejukkan mata.

Di sini kamu juga punya banyak spot foto cantik yang bisa kamu jelajahi. Anda bisa bersepeda di area perbukitan untuk mendapatkan view yang lebih luas agar foto yang Anda hasilkan terlihat lebih bagus.

3. Resor Tenda di Glamping Lakeside Rancabali

Camping dan menikmati alam di Glamping Lakeside Rancabali dengan pemandangan yang mempesona via Google Maps @dwi fahri aminudinCamping dan menikmati alam di Glamping Lakeside Rancabali dengan pemandangan yang mempesona via Google Maps @dwi fahri aminudin

Tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Glamping Lakeside Ciwidey adalah Tent Resort. Tempat ini merupakan kawasan wisata yang terletak di atas bukit yang ketinggiannya mencapai 1.600 mdpl.

Dengan ketinggian tersebut, tidak heran jika udara di sekitar menjadi lebih sejuk. Manajemen juga telah merencanakan beberapa wahana yang cukup mendebarkan seperti arung jeram, off-road, arena paintball, petik stroberi, dan tea walking.

4. Wahana di Glamping Lakeside Rancabali

Turun dari danau dengan kano melalui Google MapsTurun dari danau dengan kano melalui Google Maps

Saat anda berlibur di Glamping Lakeside Rancabali, anda tidak hanya akan disuguhkan pemandangan alam yang memukau, namun juga akan disuguhkan dengan berbagai wahana yang mendebarkan.

Tent Resort ini merupakan objek wisata yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, akan memberikan perasaan udara segar, Anda pasti akan betah mencoba berbagai wahana yang tersedia.

Glamping Lakeside Rancabali telah menyiapkan banyak atraksi seru untuk Anda coba, beberapa di antaranya adalah rafting, off-road, area paintball dan masih banyak lagi atraksi seru lainnya.

Liburan di Bandung bersama keluarga atau orang tercinta pasti akan sangat menyenangkan. Selain itu, di sini kamu juga bisa mencoba memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

Harga Akomodasi Tenda Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Area camping di tenda glamping rancabali via Google Maps @Dedy JasonArea camping di tenda glamping rancabali via Google Maps @Dedy Jason

Bagi yang liburan di Glamping Lakeside Rancabali, tidak lengkap rasanya jika tidak menginap disini. Anda bisa mencoba sensasi menginap di sini dengan beberapa pilihan tenda glamping untuk turis.

Anda bisa menginap di Tenda Keong dengan kapasitas 4 orang. Tenda di tepi danau dengan kapasitas 2 orang. Untuk keluarga ada Tenda Keluarga, kapasitas 4 orang. Dan terakhir ada tenda Sayang Heulang yang berkapasitas 2 orang.

Oh iya mendingan kalau mau menginap disini, turis pesan jauh-jauh hari, menurut pengelola lebih baik 3 bulan sebelum datang.

Hal ini tentunya karena banyak sekali wisatawan yang ingin menginap disini, anda harus siap mengantri untuk mendapatkan giliran menginap dengan nuansa yang luar biasa. Untuk harga sewa tenda di Glamping Lakeside Rancabali mulai dari Rp 1.100.000-2.000.000/malam.

Periksa juga: 19 villa dan hotel romantis di bandung

* * * *

Bagaimana? Sudah siap mengunjungi Glamping Lakeside Ciwidey hari ini? Jangan lupa mampir ke tempat wisata lain di sekitar Ciwidey seperti Kawah Putih, Kebun Teh Rancabali atau Strawberry Farm. Nah, semoga ulasan kami kali ini bisa bermanfaat dan selamat berlibur.

Kunjungi juga: Liburan ke kawah putih Ciwidey yang sangat indah

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button