Soft Launching Hotel Royal Brongto Yogyakarta bernuansa Jawa klasik – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Soft Launching Hotel Royal Brongto Yogyakarta bernuansa Jawa klasik – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Hotel Royal Brongto Yogyakarta yang menempati kompleks bangunan heritage seluas 1,7 hektar yang asri dan kental nuansa Jawa/Yogyakarta klasik, menggelar soft launching pada Minggu (21/8). Terletak di kawasan desa wisata Mantrijeron Yogyakarta, hotel ini telah kosong atau ditutup selama 7 tahun dan sekarang dikelola oleh PT Balakrama Indonesia.

“Restart akan memberikan pilihan akomodasi hotel dan mendukung pariwisata di Yogyakarta. Selain bangunan yang sebenarnya, Hotel Royal Brongto Yogyakarta juga dimaksudkan untuk mewakili budaya Jawa/Yogya. Karena itu yang membedakan dengan hotel lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo dalam sambutannya.

Dilanjutkan dengan pemotongan pita bersama Direktur PT Balakrama Indonesia Lisa Damayanti dan Deddy Sukmadi SH MHum. Kemudian masuk ke area hotel dengan memotong tumpeng di Pendapa. “Bangunan yang sarat dengan cagar budaya menjadi daya tarik tersendiri,” kata Singgih.

Deddy Sukmadi menjelaskan, setelah pelantikan di Hotel Royal Brongto, dia bisa langsung menerima tamu. Hotel ini juga banyak merekrut tenaga kerja dari warga desa wisata di sekitar hotel.” “Hotel ini memiliki 64 kamar yang dilengkapi dengan kolam renang, pusat kebugaran, kafe dan toko kecantikan, serta butik. Kami menawarkan tarif kamar di Royal Brongto Hotel mulai dari 500.000 per hari,” ujarnya.

Manajemen hotel juga menawarkan ruang gerak khusus bagi masyarakat. Mulai dari latihan gamelan, latihan musik, latihan menari dan lain sebagainya. “Seperti soft launching hari ini, Gamelan akan dimainkan oleh warga, yang juga akan memperkaya hiburan di hotel ke depannya,” tambahnya. (Anggur)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button