Gili Genting Sumenep, pulau dengan pasir putih yang luar biasa - WisataHits
wisatahits

Gili Genting Sumenep, pulau dengan pasir putih yang luar biasa

Gili Genting dengan pesona alam yang super menakjubkan. berlapis-lapispasir putih dan perbukitan yang dijuluki keindahan surga.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 500.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Bringsang, Kec. Giligenteng, Kab. Sumenep, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Saat liburan tiba, saatnya memanjakan diri dengan jalan-jalan. Anda tidak perlu pergi ke luar negeri untuk merasakan ketenangan dan kegembiraan. Karena ada wisata nasional yang memberikan nuansa alam dengan pesona keindahan yang mempesona. Wisata tersebut adalah Gili Genting Sumenep.

Pariwisata di Madura sudah mampu menarik wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Keunikan keindahan tempat wisata ini terbukti mampu membius pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini. Tidak hanya laut, tetapi keadaan dan warna pasirnya juga memberikan kedamaian.

Wisata bahari ini merupakan sebuah pulau yang di dalamnya terdapat pantai yang terkenal. Pantai tersebut adalah Pantai Sembilan. Bahkan pantai ini menjadi ikon keindahan pulau ini. Untuk bisa sampai ke sana, wisatawan bisa menempuh rute yang mudah. Jadi tidak perlu susah-susah untuk bisa menikmati keindahan pulau ini. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan pulau ini.

Tempat Wisata Gili Genting

Aktivitas di Gili GentingKredit gambar: Google Maps Roni Setiawan

Pulau ini dipenuhi dengan pesona alam yang luar biasa. Tak heran banyak wisatawan rela menempuh jarak jauh untuk menikmati keindahan pulau tersebut. Berikut beberapa daya tarik pulau ini.

1. Lokasi pantai bersih

Meski memiliki lokasi yang sangat luas dan ramai dikunjungi pengunjung, Pantai Gili Genting selalu bersih. Memang pengelola memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung agar selalu menjaga kebersihan. Sehingga pengunjung lebih termotivasi untuk menjaga kebersihan.

Dari ujung ke ujung, pantai ini sangat bersih. Ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung. Tak hanya keindahannya, pengunjung pun merasa tenang dan tidak terganggu dengan sampah yang menumpuk. Karena itu tidak terjadi di lokasi wisata pulau ini.

2. Pasir putih yang luar biasa

Keadaan pasir putih merupakan salah satu objek wisata pantai yang paling diminati oleh para pengunjung. Pasir putih pulau ini berada di lokasi pantai Sembilan-nya. Kondisi pasirnya berbeda dengan pantai pada umumnya. Warna putih di pantai ini sangat bersih dan tidak bercampur. Merupakan kesenangan tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

Umumnya wisatawan suka menghabiskan waktu bersantai di pantai. Di pagi dan sore hari, ditemani dengan cerahnya langit yang mendukung, eksotisme pantai ini sangat terasa. Deburan ombak yang tenang memberikan sensasi baru pada pemandangan di sekitar pantai.

3. Kondisi Malam yang Mempesona

Tempat Wisata Gili GentingKredit Gambar: Google Maps endi kendi

Biasanya pesona pantai terletak pada keadaan pagi dan sore hari. Jika di pagi hari Anda bisa menyaksikan matahari terbit, di sore hari ada matahari terbenam. Selain itu, kondisi malam hari di pulau ini juga sangat menarik. Setiap pengunjung dapat melihat kerlap-kerlip bintang di langit dari pantai.

Karena tidak terlalu banyak lampu di sekitar lokasi, bintang-bintang di langit pantai akan terlihat jelas. Lain halnya jika Anda berada di tengah perkotaan, banyak cahaya terang, sehingga langit yang dipenuhi bintang tidak terlihat.

4. Gelombang yang relatif tenang

Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang. Gili Genting adalah tempat favorit para wisatawan. Bahkan jika Anda berada di pantai, Anda tidak perlu khawatir tersapu ombak. Karena ombak di pantai ini terlihat sangat tenang.

Alamat, lokasi, rute dan biaya perjalanan ke Gili Genting

Biaya Perjalanan ke Gili GentingKredit gambar: Google Maps Kristina Dameria

Bagi orang Madura, lokasi pulau ini sangat mudah diakses. Terletak di Madura, tepatnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Lokasinya berada di wilayah Kecamatan Gili Genting dan Desa Bringsang.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, tidak perlu khawatir. Karena jalur untuk menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit. Jika pengunjung dari kota Surabaya dapat melalui Jembatan Suramadu menuju Tangkel Bangkalan. Kemudian Anda bisa menuju ke timur menuju tujuan Pamekasan.

Begitu sampai di Pamekasan, pengunjung bisa langsung menuju Pantai Talang Siring. Bahkan, dari sini wisatawan bisa langsung mengikuti petunjuk arah. Karena ada papan petunjuk arah menuju kawasan Gili Genting.

Disarankan agar semua wisatawan yang ingin berkunjung menggunakan sepeda motor. Karena untuk menuju tempat wisata ini, Anda akan diangkut menggunakan perahu khusus untuk penyeberangan. Setelah itu, pengunjung bisa naik ojek menuju tempat wisata pantai. Namun bagi yang ingin berjalan kaki, aksesnya juga tersedia dan tidak sulit.

Keindahan pulau yang luar biasa ini tentu saja memukau banyak wisatawan. Berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati pesona alam yang luar biasa ini. Tidak perlu khawatir karena tiket masuk untuk menuju tempat ini sangat terjangkau. Hanya sekitar 500 rupee untuk setiap orang.

Tiket tersebut tentunya belum termasuk harga kendaraan penyeberangan. Transportasi perahu kecil yang digunakan untuk menyeberang memiliki tarif 10.000 rupee. Sedangkan perkiraan waktu untuk mencapai lokasi sekitar 30 menit. Sambil menunggu kendaraan datang, pengunjung bisa menikmati keindahan dan ketenangan perairan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Genting

Aktivitas di Gili GentingKredit gambar: Google Maps alviera friscanty

1. Bidik dengan objek terbaik

Mengambil foto selalu menjadi kegiatan paling populer bagi wisatawan. Gili Genting memiliki lokasi foto yang sangat menarik. Salah satunya adalah Tanjung Elaq yang ada di pulau ini. Keadaan alam tanjung ini sangat menawan, sehingga selalu ramai dikunjungi pengunjung. Tidak perlu mencari spot menarik karena semua spot di tempat ini menarik dan bisa dijadikan background.

2. Nikmati pemandangan dari atas bukit

Perbukitan di tempat ini terbukti sangat efektif menarik perhatian semua wisatawan. Banyak wisatawan yang rela menempuh jarak yang jauh untuk mendaki bukit. Pasalnya, dari atas bukit wisatawan bisa melihat keindahan hampir seluruh pulau. Panorama yang tersedia memberikan nuansa dan nuansa alam yang sangat menarik.

3. Berenang dan menyelam

Ombak yang tenang di perairan ini memberikan dampak yang sangat besar bagi setiap pengunjung. Hal ini mengharuskan setiap wisatawan untuk berenang dan snorkeling di perairan sekitar Gili Genting. Harap diperhatikan bahwa pengunjung harus selalu membawa pakaian ganti. Karena jika tidak, pengunjung tidak akan menemukan tempat penjualan atau tempat penyewaan peralatan.

Penginapan murah di sekitar pulau

Penginapan murah di sekitar pulauKredit gambar: Google Maps Roni Setiawan

Karena letaknya yang terpencil, sebagian besar wisatawan lebih memilih untuk bermalam daripada bepergian. Menginap semalam, mereka bisa merasa puas menikmati keindahan pulau setiap saat. Berikut adalah beberapa akomodasi terdekat yang dapat digunakan setiap wisatawan.

1. Hotel Odaita

Hotel dengan fasilitas lengkap ini terletak cukup dekat dengan pulau. Biaya sewa kamar hanya senilai 200.000 untuk setiap malamnya. Pengunjung bisa bersantai dan menikmati fasilitas super lengkap. Lokasi hostel ini terlihat sangat bersih. Apalagi hostel ini juga dekat dengan Gili Labak.

2. Keluarga Asembagus

Kami menyarankan pengunjung untuk memesan terlebih dahulu sebelum menginap. Pasalnya, hotel ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Sehingga banyak pengunjung yang memilihnya sebagai tempat transit. Harganya saja tidak mencapai seratus ribu. Hanya sekitar 60.000 hingga 70.000 untuk setiap malamnya.

Meski harganya terjangkau, fasilitas yang disediakan di hotel ini cukup baik. Pengunjung akan dapat menikmati pemandangan pulau yang indah. Apalagi pengunjung bisa merasa nyaman selama menginap di tempat ini.

3. Kemewahan Kaberaz

Penginapan ini tergolong deluxe. Bahkan untuk biaya sewanya saja, tiap malam bisa mencapai 500.000 lebih. Dengan harga tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas mewah yang tiada duanya. Dari fasilitas untuk sarapan, relaksasi dan masih banyak lagi. Desain hostel ini memang lebih modern dan sangat luas. Tak heran jika harganya sangat mahal.

Fasilitas wisata yang tersedia di Gili Genting

Fasilitas Gili GentingKredit gambar: Google Maps Hendra Setiawan

Pengunjung kawasan pulau ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan. Sebab, banyak fasilitas umum yang disediakan pengelola. Dari tempat istirahat, tempat makan, toilet dan masih banyak lagi.

Hal yang perlu dipahami adalah pengelola tidak menyediakan fasilitas untuk kegiatan tertentu yang bisa dilakukan di pulau ini. Seperti halnya berenang dan menyelam, wisatawan harus membawa peralatan sendiri. Jadi ingat untuk selalu membawa baju ganti. Sehingga wisatawan bisa berganti pakaian setelah beraktivitas di kawasan perairan.

Gili Genting adalah tempat wisata populer di Pulau Madura. Sering dikatakan bahwa tempat ini masih mempertahankan keindahan alam yang alami. Keadaan ombak yang tenang kemudian pasir putih yang indah menambah pesona keindahan alam yang memukau. Pengunjung dapat dengan mudah memilih waktu perjalanannya. Bahkan di malam hari, langitnya indah, dihiasi bintang-bintang yang berkelap-kelip.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button