Gedung PDAU di fasilitas wisata Balong Dalem terbakar, kata kepala pemadam kebakaran - WisataHits
Jawa Barat

Gedung PDAU di fasilitas wisata Balong Dalem terbakar, kata kepala pemadam kebakaran

Laporan Pemain Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Gedung Perusahaan Daerah (PDAU) di kawasan wisata Balong Dalem, Desa Babakmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbakar pada Kamis (21/7/2022).

Diduga korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran.

“Kebakaran terjadi sekitar tengah hari dan diduga kuat kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik di dalam gedung,” kata Gaddafi, Kepala Satuan Pemadam Kebakaran Kuningan, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (21/7/2022). ) .

Baca Juga: Kios BBM Kebakaran, Petugas Pemadam Kebakaran Pingsan, Pertalite 5 Ton Terbakar

Gedung Badan Usaha Milik Daerah (PDAU) di kawasan wisata Balong Dalem, Desa Babakmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbakar pada Kamis (21/7/2022).
Gedung Perusahaan Daerah (PDAU) di kawasan wisata Balong Dalem, Desa Babakmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terbakar pada Kamis (21/7/2022). (Khusus/UPT Damkar Kuningan)

Khadafi mengatakan awal kebakaran disaksikan oleh Dwiki (31), seorang pegawai kantor PDAU setempat.

“Saat kebakaran, Dwiki atau saksi berada di sana bersama dua rekannya, yakni Zaelani dan Roy, yang merupakan penjaga karcis yang sama. Pada saat yang sama, Zelani memeriksa sakelar MCB karena pemadaman listrik, jaringan listrik mati secara otomatis, “katanya.

Namun, ketika Zaelani menyalakan kembali saklar MCB yang mati, seorang pengendara motor lewat yang memberitahunya bahwa sebuah gedung di sebuah lokasi lokal terbakar.

“Pengakuan Zaelani sebelumnya, pada awal kebakaran, warga melewati jalan dan memberi tahu mereka bahwa aula gedung terbakar. Nah, saat Dwiki mendatangi lokasi, ternyata api sudah menghanguskan ruang timur dan petugas pemadam kebakaran baru mendapat informasi dan langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkannya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir tidak lebih dari Rp 100 juta.

“Untuk kerugian akibat kebakaran, kami perkirakan sekitar 93 juta,” katanya.

Source: cirebon.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button