Tiket Body Rafting Wisata Alam Citumang Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Tiket Body Rafting Wisata Alam Citumang Pangandaran

Tiket Body Rafting Citumang populer di kalangan wisatawan yang ingin menyusuri sungai di kawasan Pangandaran. Faktanya, sungai-sungai di Pangandaran terkenal dengan airnya yang jernih, menjadikannya tempat yang bagus untuk melakukan aktivitas seperti body rafting. Destinasi body rafting di Pangandaran adalah Santira dan Ciwayan.

Citumang menawarkan pendakian hingga dua jam di sepanjang sungai yang jernih dengan air berwarna biru kehijauan. Berjalan-jalan di sepanjang sungai juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam yang mengelilingi sungai.

Citumang adalah nama sungai yang mengalir melalui Pangandaran, Jawa Barat. Sekilas, namanya mungkin mengingatkan Anda pada anjing legendaris Sangkuriang, Situmang. Padahal, kata tuman di sini berarti oven dalam bahasa Sunda.

Aktivitas Body Rafting di Citumang

Di Citumang Body Rafting, peserta harus merundingkan akses jalan yang agak sulit. Kondisinya cukup kencang untuk mobil kecil. Pengunjung disarankan untuk melakukan reservasi untuk menghindari antrian di venue.

Sebelum memulai, setiap peserta dibekali perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelampung. Pemandu Anda kemudian akan memberi tahu Anda tentang kegiatan dan rencana perjalanan. Setelah selesai, peserta harus melakukan pemanasan dan mengendurkan otot-otot mereka.

Sangat penting untuk melakukan pemanasan dengan menggerakkan hampir seluruh tubuh Anda. Tujuannya adalah untuk menghindari cedera berbahaya. Setelah pemanasan, celupkan kaki ke dalam kolam ikan nilam. Seperti di kolam ikan lainnya, ikan di kolam ini memakan kulit mati kaki manusia. Namun ternyata akuarium ini juga menjadi ajang latihan bagi para peserta untuk membiasakan diri dengan gigitan ikan-ikan kecil.

Menyusuri sungai di tempat wisata Citumang Pangandaran

Wisatawan akan dipandu ke titik awal body rafting. Peserta harus berjalan di sepanjang tepi sungai. Rute ini membawa peserta melewati taman, tebing, dan gua yang dihiasi stalaktit.

Setelah itu, para peserta memasuki sungai satu per satu. Rasakan dingin, sejuk dan bersihnya air sungai Citumang River. Pemandu kemudian membawa peserta menyusuri sungai ke beberapa lokasi. Beberapa di antaranya adalah air terjun, bendungan, dan akar gantung.

Di beberapa tempat terdapat tebing dengan ketinggian tertentu. Dari kedalaman sekitar 3 meter hingga menantang adrenalin dari ketinggian 7 meter, wisatawan akan menemukan apa yang mereka cari di sini.

Selain lompat tebing, peserta bisa berayun dan melompat dari akar gantung. Ada banyak spot dengan akar pohon yang kuat menjuntai untuk mendaki.

Kegiatan yang ditawarkan kepada wisatawan di Citumang

Sungai Citumang yang dikenal dengan Chituman Green Valley, berjarak 15 kilometer sebelah barat Pantai Pangandaran. Aktivitas body rafting di Sungai Chituman bisa leluasa berenang di sungai dan mengatasi derasnya arus Sungai Chituman tanpa tambatan, perahu atau payung. Kegiatan wisata alam yang dilakukan oleh Body Rafting antara lain:

  1. Body Rafting di sepanjang Sungai Citumang
  2. Mengarungi jeram dan jeram Sungai Cituman selama 2-3 jam
  3. Masuk ke Gua Citumang dan rasakan sensasi terjun ke sungai dari tebing tinggi
  4. Aktivitas perjalanan yang cocok untuk para petualang, geng yang menyenangkan, dan keluarga yang menyenangkan

Tiket body rafting di Citumang

Destinasi Wisata Citumang dapat dijelajahi dengan membayar tiket langsung di tempat atau melalui website resmi penyedia paket wisata. Adapun harga tiket Body Rafting Citumang adalah sebagai berikut:

  • Paket Body Rafting Citumang Rp85.000
  • Harga Body Rafting Green Canyon Rp 250.000

Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama dari luar kota. Jam Buka Setiap Hari 07.00 – 16.00 WIB.

Pemesanan wisata body rafting melalui penyedia jasa tour guide

  1. com adalah penyedia paket wisata body rafting natural di Sungai Citumang, Santirah, Gua Jojogan Lanang dan beberapa tempat lainnya. Destinasi wisata alam di Pangandaran ini didirikan untuk mendukung wisatawan agar dapat menghubungi langsung melalui WhatsApp: 085220923723
  2. Baraja Adventures adalah operator body rafting untuk Wisata Pangandaran yang berkantor pusat di Wisata Green Canyon. Baraja sebagai penyedia resmi Body Rafting Green Canyon Pangandaran. Silahkan hubungi Rahmat Hidayat Telp/WA: +6281323048039

Artikel menarik lainnya: Hotel di dekat Cimory Prigen Pasuruan Akomodasi yang nyaman setelah perjalanan

lokasi Tiket Body Rafting Wisata Alam Citumang Pangandaran

Pengalaman body rafting dapat ditemukan di Sungai Citumang di Pangandaran, Jawa Barat. Sungai ini merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kecamatan Parigi, Desa Bojong, Pangandaran. Lokasinya berada di tengah hutan dengan akses jalan yang terbatas dengan roda dua atau empat.

Body Rafting Citumang terletak kurang lebih 81km dari pusat kota Ciamis, Jawa Barat. Dua jam perjalanan membawa Anda ke tempat wisata alam Citumang. Ini adalah tiket body rafting Wisata Alam Citumang Pangandaran. Ayo berlibur dan jangan lupa bahagia.

Artikel menarik lainnya: Penginapan Situ Gunung Glamping Sukabumi Seperti Hotel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button