Gayeng, PWRI Kota Malang, Ebes Inep dan Abah Anton Silahturahmi ke Kabupaten Gunung Kidul | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Gayeng, PWRI Kota Malang, Ebes Inep dan Abah Anton Silahturahmi ke Kabupaten Gunung Kidul | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media-Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Malang melakukan kunjungan persahabatan ke Kabupaten Gunung Kidul pada 12-14 Agustus. Rombongan Kota Arema diterima langsung oleh Bupati Gunung Kidul Sunaryanta yang didampingi beberapa pejabat dari Kabupaten Gunung Kidul. Diantaranya adalah para asisten, sekda, direktur kebudayaan, direktur pariwisata dan beberapa perangkat daerah lainnya. Bahkan Penewu (kalau di Malang camat) Kapanewon Ngawen menjemputnya di Klaten untuk memperlancar perjalanan ke Gedung Taman Budaya Kabupaten Gunung Kidul, di mana ia menerima pengunjung.

Ketua Rombongan sekaligus Ketua PWRI Kota Malang dan Ketua Ikatan Pensiunan Pemerintah Kota Malang Wasto dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kebersamaan, kerukunan, silaturrahmi dan silaturahim antar PWRI -Jaga anggota dan pensiunan Kota Malang. Sekaligus menjaga semangat menjaga kesehatan dengan pikiran yang bahagia.

Gayeng, PWRI Kota Malang, Ebes Inep dan Abah Anton Silahturahmi ke Kabupaten Gunung Kidul |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 08 14 jam 19:35:58

Yang istimewa adalah kunjungan Ebes Kera Ngalam yaitu Ebes Peni Suparto, Abah Anton dan Ibu Hj. Wenny Gustiati, SH. MH (dulu Kajari Kota Malang) yang kebetulan ulang tahun Ebes Inep dan Bu Wenny. Maka, ulang tahunnya yang kedua dirayakan di kediaman Wasto di Gunung Kidul.

Ebes Inep terharu karena tidak menyangka mantan bawahannya masih memperhatikan dan mengadakan pesta ulang tahunnya.

Bupati Gunung Kidul dalam sambutannya mengatakan bangga dua mantan walikota, dua mantan sekretaris daerah, mantan kajari dan beberapa mantan pejabat pemerintah Kota Malang berkenan berkunjung ke Kabupaten Gunung Kidul.

“Tuan-tuan dan nyonya-nyonya, semua orang adalah atasan saya,” katanya.

Bupati Gunung Kidul juga sempat berkunjung ke Malang beberapa waktu dan juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Wasto yang juga berasal dari Gunung Kidul.

“Dengan Pak Wasto sebagai ketua kelompok, saya mengenal Pak Wasto dengan baik dan dia juga seorang tokoh masyarakat di Gunung Kidul. Nantinya dia juga akan bergabung dengan PWRI Gunung Kidul. Kabupaten Gunung Kidul, meski angka kemiskinannya lebih tinggi dari Kota Malang, namun tren peningkatan usia harapan hidup terus membaik,” ujarnya.

Menurut Wasto, kunjungan ini dilakukan pada bulan Agustus agar semangat 1945 terus dijiwai oleh para lansia. Sebagai Genaros Ngalam, grup ini selalu meneriakkan HAPPY ONE SOUL…

Ebes Inep dan Abah Anton juga menyerahkan cinderamata dari rombongan pada kesempatan tersebut. Bupati Gunungkidul, Ebes Inep, Abah Anton dan Wasto bernyanyi bersama dengan penuh keakraban. Kunjungan dilanjutkan ke objek wisata Pantai Ngobaran, Pantai Nguyahan dan Pantai Laut Heha. (joon)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button