Kota Malang saat ini macet dimana-mana | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Kota Malang saat ini macet dimana-mana | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Kota Malang saat ini macet dimana-mana |  Berita Malang hari ini |  Malang Posco Media

Kondisi pusat kota Malang, Minggu (22/1), mengalami kemacetan di berbagai wilayah.

MALANG POSCO MEDIA – MALANG – Kemacetan lalu lintas di berbagai ruas jalan poros Kota Malang pada Minggu (22/1) ini tidak bisa dihindari. Warga kota Malang yang berencana keluar rumah sore ini hingga malam ini diharapkan mempersiapkan kesabaran ekstra atau rencana yang lebih matang jika tidak ingin terjebak kemacetan.
Aktivitas besar-besaran yang dilakukan warga sejak pagi hingga sore ini mengakibatkan beberapa kawasan ditutup atau dialihkan, menurut pantauan Malang Posco Media. Salah satunya adalah Haul Akbar Pondok Darul Hadits.

Kegiatan yang melibatkan ribuan warga dari berbagai daerah ini dipusatkan di Jl Aries Munandar. Akibatnya, sejumlah kawasan sekitar seperti kawasan Kayutangan, kawasan Pasar Besar, Alun-alun Kota Malang, Jl Gatot Subroto hingga Jl Kawi terkena dampak peningkatan volume kendaraan.

Tak hanya itu, di Stadion Gajayana Kota Malang, Festival UMKM juga diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang. Pada malam harinya, kegiatan ini juga akan menarik perhatian masyarakat karena akan ada konser amal dengan bintang tamu Deni Cak Nan.
Oleh karena itu, kepadatan kendaraan diprakirakan terjadi hingga malam ini. Belum lagi membludaknya kendaraan yang datang dari luar Malang karena akhir pekan untuk alasan wisata.
Kepala Dinas Angkutan Kota (Kadishub) Malang Widjaja Saleh Putra mengimbau warga yang tidak memiliki urusan luar atau kepentingan mendesak untuk tetap tinggal di rumah.

“Karena hari ini adalah Tahun Baru Imlek, ada orang yang berlibur dan bepergian. Lalu ada aktivitas haul di Aries Munandar, sehingga volume kendaraan di Kota Malang saat ini besar,” terangnya.

Jaya menjelaskan, petugas di kawasan padat telah disiagakan, bersama anggota Polres Malang Kota bersiaga. Untuk mengatur kecepatan dan arah kendaraan. Agar tidak memperparah kemacetan lalu lintas.

Salah satu pengguna jalan, Marika Putri, mengaku tidak menyangka akan terjebak macet selama kurang lebih satu jam. Ia yang sedang berkendara dari kawasan Dinoyo menuju kawasan Gadang terjebak kemacetan di kawasan Buk Gluduk (Jl Gatot Subroto) kota Malang.
“Ya, saya baru tahu kalau kegiatannya banyak. Mau bagaimana lagi, saya stuck di kawasan Balikota hampir satu jam dalam perjalanan ke Gadang,” ujar pria asli Dinoyo itu. (ica/jon)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button