Destinasi wisata pantai yang indah di wilayah selatan Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata pantai yang indah di wilayah selatan Jawa Timur

Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan. Mulai dari pegunungan, danau, kawasan perkotaan dan pedesaan yang indah, situs sejarah, museum, wisata budaya hingga pantai-pantai indah di kawasan Pantura (Pantai Utara) dan Pansela (Pantai Selatan).

Khusus untuk kawasan pantai selatan, saat ini terdapat JLS atau jalur selatan yang menghubungkan satu kota dengan kota lainnya. Meski belum sepenuhnya rampung, keberadaan JLS memudahkan masyarakat yang ingin berlibur di kawasan pantai selatan.

Apakah Anda memiliki rencana liburan, mudik atau bahkan naik mobil di wilayah selatan Jawa Timur? Berikut 10 destinasi pantai indah yang wajib dikunjungi di wilayah selatan Jawa Timur.

1. Mulai dari Pacitan, ada Pantai Klayar yang namanya sudah mendunia. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang jernih

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Potret Pantai Klayar di Pacitan (instagram.com/disparporapacitan)

2. Pantai Kasap di Pacitan dijuluki Raja Ampat Jawa Timur karena gugusan pulau karang yang mengelilinginya. Begitu indah, bukan?

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Potret Pantai Kasap di Pacitan (instagram.com/just_faried)

3. Pantai Banyu Tibo di Pacitan memiliki air terjun yang mengalir dari atas bukit. Airnya jernih dan ombak di pantai ini juga cukup bersahabat

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Pantai Banyu Tibo di Pacitan (instagram.com/mufidah.nadia)

4. Pantai Kedung Tumpang di Tulungangung memiliki ceruk di antara bebatuan yang bisa digunakan untuk berenang

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung (instagram.com/elvhaaaa)

5. Tidak seseram namanya, Pantai Pasetran Gondo Mayit wajib kamu kunjungi jika ke Blitar. Pasirnya yang putih dan airnya yang jernih akan membuat foto Anda instagramable

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Potret Pantai Gondo Mayit Pasetran di Blitar (instagram.com/zahra.elmalik)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

6. Pantai Goa China Malang memiliki fenomena unik yaitu pertemuan arus dari selatan, timur dan barat antara pulau-pulau kecilnya

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Pantai Goa China (instagram.com/pantaigoacina)

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Indah di Kawasan Pantura Jawa Timur, Yuk Ke Sini!

7. Pantai Balekambang sering disebut Tanah Lot Malang karena terdapat pura di pulau kecil di tengah laut

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Pantai Balekambang di Malang (instagram.com/mastique87)

8. Pantai Papuma di Jember dikelilingi perbukitan hijau. Meski banyak perahu nelayan yang melintas, pantai ini tetap terlihat cantik lho

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Gambar Pantai Papuma di Jember (instagram.com/romofarano)

9. Pantai Pulau Merah di Banyuwangi memiliki bukit di tengah laut dengan tanah berwarna merah. Saat air surut Anda bisa pergi ke bukit

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Potret Pantai Pulau Merah di Banyuwangi (indonesia.travel)

10. Pantai Plengkung atau G-Land di Banyuwangi merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia. Favorit para surfer, nih!

10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Wilayah Selatan Jawa Timur Potret Pantai Plengkung di Banyuwangi (instagram.com/indo.eye)

Itulah 10 destinasi pantai indah di wilayah selatan jawa timur yang wajib anda kunjungi saat mudik atau mudik naik mobil. Jadi mau kemana dulu?

Baca Juga: 10 Wisata Pantai Indah di Kawasan Pantura Jawa Timur, Yuk Ke Sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button