Ganjar sapa Nataru Holidays dan berpesan cek fasilitas objek wisata: Jangan sampai terjadi - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar sapa Nataru Holidays dan berpesan cek fasilitas objek wisata: Jangan sampai terjadi

SEMARANG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) 2022 dan menginstruksikan sektor pariwisata untuk memastikan sarana infrastruktur berfungsi dengan baik.

“Kalau begitu menurut saya perlu bagi tempat wisata untuk mengecek alat-alatnya. Untuk dipastikan aman, alat tersebut dicek agar tidak menimbulkan kerugian,” kata Ganjar, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Anies-AHY Berpotensi Menang Pilpres Jika Ganjar Jomlo dan Prabowo Bekerjasama dengan Muhaimin

Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan arahan secara virtual dalam Rakor Forkopimda Jateng dan menyambut Nataru di Gradhika Bhakti Praja.

Ganjar menyampaikan prediksi pemudik naik 19 persen, mewakili 11,5 juta pemudik yang berwisata ke Jawa Tengah.

“Angka ini cukup tinggi, makanya saya sudah meminta penyedia objek wisata untuk tetap siaga. Disiapkan dengan baik dan saya minta dinas pariwisata segera menghubungi,” katanya.

Kesiapsiagaan yang memerlukan perhatian terkait protokol kesehatan. Karena situasi pandemi Covid-19 saat ini masih dinamis dan patut diwaspadai.

Selain itu, pihaknya mengimbau semua sektor terkait untuk bersiap mengantisipasi segala potensi yang ada selama periode Nataru. Khususnya, memastikan penyimpanan dan ketersediaan bahan pokok.

“Akan baik bagi kita semua untuk turun dan melakukan operasi pasar. Sehingga umat juga bisa merayakan kebaktian gereja dan merayakan tahun baru dengan nyaman,” ujarnya.

Ganjar juga meminta pihak kepolisian dan perusahaan angkutan menyiapkan aturan lalu lintas. Dia memperkirakan peningkatan pergerakan orang karena relaksasi persyaratan perjalanan dan liburan panjang Nataru.

“Kepadatan terutama untuk jalan pedesaan, tol dan non tol pasti akan meningkat nantinya, jadi yakinlah bahwa semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Keselamatan termasuk pasokan bahan bakar,” kata Ganjar.

Perlu diketahui, hingga 21,5 juta kendaraan diperkirakan masuk ke Jawa Tengah melalui 5 jalur utama selama liburan Natal mendatang. Yaitu Jalan Tol, Alteri atau Pantai Utara, Mid Lane, Pantai Selatan dan Selatan.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, Hadiah Ajak Ayah Ikut Kerjakan Pekerjaan Rumah Tangga dan Pengasuhan Anak

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button