Putra pariwisata Kalsel ini menginisiasi olah raga travel dan mengajak para pelari lintas destinasi wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Putra pariwisata Kalsel ini menginisiasi olah raga travel dan mengajak para pelari lintas destinasi wisata

Putra pariwisata Kalsel ini menginisiasi olah raga travel dan mengajak para pelari lintas destinasi wisata

BANJARMASINPOST.CO.ID – Kevin Cherly Tanujaya, pemuda asal Banjarmasin yang menjadi juara 2 Pria Pariwisata Kalsel 2022, saat ini sedang gencar melakukan promosi dan edukasi kepada masyarakat tentang pariwisata dan industri kreatif di Kalsel.

“Saya telah mengikuti berbagai program Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, diantaranya beberapa kegiatan dalam Tourism Calendar of Event (COE) Kalsel 2022, seperti Tour de Loksado, Festival Budaya Wisata Pasar Terapung,” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan ia turut mensukseskan beberapa event yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi yaitu Pameran Foto Meratus Geopark Menuju Dunia di gedung Galeri Foto Jurnalistik Antara Jakarta.

Selain aktif mempromosikan pariwisata di media sosial, mahasiswa Magister Manajemen STIE Indonesia Banjarmasin ini selalu menyempatkan diri untuk secara langsung menawarkan edukasi dan mempromosikan pariwisata di Kalimantan Selatan dari orang-orang terdekat yaitu keluarga, kerabat, sahabat, hingga masyarakat umum untuk memperkenalkannya.

Baca Juga: Arutmin Borneo Run 2022, Atlet Lari Porprov Asal Banjarmasin Menembus Garis Finish Pertama Jarak 10Km

Baca Juga: Kick Off Arutmin Borneo Run 2022, 3.500 Pesaing Meriahkan Ajang Lari Skala Nasional di Kalsel

“Apalagi di akhir semester atau libur tahunan banyak yang minta rekomendasi destinasi liburan keluarga ke Kevin,” ujar Wakil Ketua Harian Anjungan Pariwisata Kalsel Putra dan Putri 2022 itu.

Pemuda kelahiran 12 Desember 1996 ini kembali mencoba di tahun 2023 untuk melakukan kegiatan kecil-kecilan dengan model sport tourism.

“Seperti kegiatan Tour de Loksado yang sebelumnya masuk dalam Dinas Pariwisata Kalsel sebagai olahraga bersepeda, kali ini saya mencoba untuk menjalankan program kerja saya yaitu Run Sport Tourism, suatu kegiatan yang memadukan wisata dan lari,” ujar Kevin yang juga merupakan anggota SBRunners Running Community. .

Para pelari akan berlari melewati rute-rute atau rute-rute di destinasi wisata. Kegiatan ini mirip dengan maraton Borobudur di Jawa Tengah.

Baca juga: 5K Color Run 2022 di HST, Ini Dia Acara Lari Selebrasi HUT TNI ke-77

Kevin mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno adalah penggemar olahraga ini dan sering mengikuti event lari di beberapa kesempatan.

“Semoga Kevin dapat menjembatani kesenjangan antara pemerintah dan pelari di Kalsel agar dapat bersinergi menghasilkan event yang berdampak pada gaya hidup sehat, membantu meningkatkan kunjungan wisatawan dan sektor UMKM untuk membantu,” jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button