Ganjar Pranowo Resmikan Geopark Karangsari, Pemkab Grobogan Ajak Warga Berwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Resmikan Geopark Karangsari, Pemkab Grobogan Ajak Warga Berwisata

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan Objek Wisata Geopark di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan pada Kamis 13 Oktober 2022. Peresmian dihadiri oleh Kepala Desa Karangsari, Suhartini dan orang-orang terdekat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengunjungi tempat wisata, kolam renang dan fasilitas lainnya. Ia juga memuji keberadaan objek wisata yang dikelola BUMDes. Menurutnya, objek wisata ini dapat meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Gubernur Ganjar juga mengimbau masyarakat untuk lebih memilih mengunjungi wisata lokal dan membeli produk lokal dari daerahnya.

“Yang bagus seperti ini bisa dikembangkan. Jika perlu, piknik antar distrik juga penting untuk mengiklankan persyaratan mereka dan ini adalah bagian dari pembelian produk lokal. Jadi pikniknya lokal, produknya lokal, makanannya lokal. Tadi juga ada pabrik UKM lokal, kalau kita beli, ketahanan ekonomi kita akan sangat baik,” puji Gubernur Ganjar.

Meski demikian, Gubernur Ganjar Pranowo meminta pengelola pariwisata memastikan kebersihan. Sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah saat berwisata.

“Saya merasa sangat kreatif karena direncanakan cukup lama, metode penganggaran secara bertahap bagus dan hasilnya juga bagus. Hanya kepemimpinan yang baik. Jangan lupa, oh iya kemroh (jangan kotor),” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsari, Suhartini, berharap dengan diresmikannya objek wisata Geopark oleh Gubernur Jawa Tengah, objek wisata tersebut dapat lebih dikenal masyarakat sehingga warga dapat mengunjunginya.

Diketahui, sebelum peresmian objek wisata Geopark, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga meresmikan Pusat Layanan Masyarakat (MPP) di kompleks Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi dan Festival UMKM di hari yang sama. (Jaringan Lingkar | Muhammad Ansori – Quran Lingkar)

Source: lingkarjateng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button