Dear Traveler, Ini adalah titik sensitif lalu lintas di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Dear Traveler, Ini adalah titik sensitif lalu lintas di Malang

Malang, IDN Times – Hari ini musim liburan Tahun Baru 2022-2023 telah dimulai. Kota Malang diprediksi akan dibanjiri wisatawan dari luar kota. Oleh karena itu, diprediksi akan terjadi kemacetan lalu lintas dan kemacetan di beberapa wilayah di Kota Malang.

Dinas Perhubungan Kota Malang menyebutkan, saat diramalkan, puncak kepadatan kendaraan akan terjadi hari ini (30/12/2022). Selama perjalanan mudik liburan Tahun Baru Imlek pada 2 Januari 2023, arus kendaraan akan melambat.

Karena itu, ada beberapa titik yang kemungkinan besar dihindari pengendara kendaraan. Karena di beberapa titik ini akan terjadi kemacetan wisata.

1. Diperkirakan lebih dari 1000 turis akan datang

Dear Traveler, Ini adalah titik sensitif lalu lintas di Malang saat Tahun BaruIlustrasi kemacetan lalu lintas di Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dinas Perhubungan Kota Malang memperkirakan sedikitnya 1.190.000 wisatawan akan datang. Mereka datang untuk menghabiskan malam tahun baru di kota yang dingin ini.

“Diperkirakan titik kepadatan yang tepat akan berada di daerah tujuan wisata, seperti kawasan Cagar Budaya Kayutangan. Selain itu, pintu masuk Kota Malang di Jalan Ahmad Yani juga diperkirakan akan ramai dengan kendaraan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Widjaja Saleh Putra saat dikonfirmasi, Jumat (30/12/2019/12/2022).

Baca Juga: 7 Hotel Keluarga di Malang yang Nyaman dan Sejuk

2. Warga diminta mencari jalan alternatif

Dear Traveler, Ini adalah titik sensitif lalu lintas di Malang saat Tahun BaruTemple Road, salah satu jalur alternatif di Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Mengingat kemacetan dapat terjadi, warga Kota Malang diharapkan mencari jalur alternatif agar dapat beraktivitas seperti biasa. Sementara itu, Dislantas Kota Malang masih menunggu program perencanaan lalu lintas dari Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota.

“Sementara itu, kami akan melihat lebih dekat kondisi ke depan. Jadi kalau di ruang ITN dan lain-lain itu sudah diantisipasi,” jelasnya.

Widjaja juga memperkirakan daerah lain yang rawan terjadi kemacetan. Misalnya Jalan Soekarno-Hatta yang sering terjadi kemacetan pada hari kerja.

“Diprediksi kemacetan juga terjadi di Jembatan Soekarno-Hatta hingga Taman Krida Budaya. Kemudian ikuti Jalan Ki Ageng Gribig hingga perempatan Jembatan Kedungkandang. Dan terakhir di pintu tol Madyopuro dan jembatan Tunggulmas,” jelasnya.

3. Berkoordinasi dengan Kota Batu

Dear Traveler, Ini adalah titik sensitif lalu lintas di Malang saat Tahun BaruIlustrasi lampu lalu lintas. (hapus percikan)

Selain itu, Dishub Kota Malang akan berkoordinasi dengan Dishub Kita Batu untuk mengurai kemacetan. Kota Batu juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan.

“Karena dua daerah ini sering menjadi tujuan wisata luar kota. Karena itu, Kuta juga mengkoordinasikan rekayasa transportasi dengan Dishub Kota Batu,” pungkasnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Bakso Malang Paling Enak di Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button