Festival Kuliner Indonesia 2022 di Solo, Sandiaga Uno dan Gibran Bakal Sambel Bersama - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Kuliner Indonesia 2022 di Solo, Sandiaga Uno dan Gibran Bakal Sambel Bersama

TEMPO.CO, solo – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno diharapkan menghadiri pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival 2022 di Solo pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sandiaga Uno akan bersama-sama berpartisipasi dalam aksi ngulek sambel, sate bakar dan terlibat dalam atraksi juggling dan flambéing. Pesona Cita Rasa Sambal Kuliner Nusantara akan menjadi tema Festival Kuliner Solo kali ini.

Dalam acara tersebut, 20.000 porsi sambal nusantara dan 1.000 porsi makan tengkleng akan dibagikan kepada pengunjung secara gratis.

Festival kuliner ini digelar untuk memeriahkan ASEAN Para Games 2022. Diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, festival ini akan digelar di Benteng Vastenberg Solo dan akan berlangsung hingga Minggu, 7 Agustus 2022. Acara dimulai dari Open 10 pagi hingga 10 malam WIB setiap hari.

Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Is Purwaningsih mengatakan, tujuan utama acara tersebut adalah untuk mempromosikan potensi kuliner sebagai daya tarik wisata daerah dan nasional.

“Acara ini juga dimaksudkan untuk menyemarakkan ASEAN Para Games 2022 di Solo,” kata Is Purwaningsih kepada wartawan di Solo, Rabu, 3 Agustus 2022.

Solo Indonesia Culinary Festival kali ini digelar di alam terbuka, dengan konsep memadukan unsur budaya, pendidikan, apresiasi, konservasi, pengembangan ekonomi dan hiburan untuk menciptakan alternatif rekreasi bagi keluarga dan wisatawan.

“Acara ini juga akan diisi dengan demo dan demo iklan Masakan tradisional Jawa dan Indonesia,” jelasnya.

Ada koki artis parade yang membawa koki selebriti dan chef terkenal Indonesia. kemudian acara memasak dengan demonstrasi seni memasak sehat dan keunggulan kuliner.

“Dapoer Tempo Doeloe juga akan menjadi ajang bisnis sektor yang cocok Food and Beverage bekerjasama dengan Famtrip, Kunjungan ke Food Industry and Agriculture Center Solo Raya,” imbuhnya.

Selain itu, ada Famtrip Kuliner Kampung Presiden yang dirancang khusus untuk menggali dan mempromosikan potensi kuliner dan budaya Kampung Presiden di Solo.

Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba memasak yang melibatkan peserta difabel, asosiasi, sekolah, mengukir makanan seperti hotel, restoran. kemudian lomba melukis diikuti oleh siswa TK dan SD, media kontes apa yang menutupi fotografi makananVlog dan TikTok

Targetnya 250 tenant atau 150 stand dan 25.000 pengunjung di acara ini. Sedangkan target transaksi Rp1,5 miliar.“Semua transaksi nontunai menggunakan QRIS, atau Quick Response Code standar Indonesia,” kata Is Purwaningsih.

Baca Juga: 4 Pilihan Kuliner Khas Solo Selain Nasi Liwet

SEPTIA RYANTIA

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button