Festival Kopi dan Teh di Karanganyar, Tip Terobosan Kreatif Promosikan Produk Lokal Demi Booming Nasional » JOGLOSEMAR NEWS - WisataHits
Jawa Tengah

Festival Kopi dan Teh di Karanganyar, Tip Terobosan Kreatif Promosikan Produk Lokal Demi Booming Nasional » JOGLOSEMAR NEWS

Suasana Festival Kopi dan Teh Karanganyar di Tawangmangu, Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tanpa disadari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah memiliki produk unggulan kopi dan teh yang rasanya sangat khas. Namun sayang sekali produk unggulan tersebut tidak bisa berjalan seperti Kampung Kopi Bawen, Semarang, apalagi produk Kopi Gayo dan Kopi Toraja.

Karena itu, para pelaku jasa pariwisata, dalam hal ini Hotel Indah Palace, Tawangmangu, menggagas Festival Kopi dan Teh Karanganyar untuk menyebarkan produknya secara nasional bahkan internasional.

Festival kopi dan teh digelar pada Sabtu (30/7/2022) di Hotel Indah Palace, Tawangmangu dan diikuti oleh 30 peserta petani kopi dan teh serta sayuran khas Tawangmangu.

Sebagai bentuk konsisten mempromosikan merek kopi dan teh Karanganyar, tidak hanya diadakan festival, tetapi juga pembeli dari penyedia jasa pariwisata seperti hotel, kafe dan katering. Kali ini, MoU ditandatangani dengan enam petani kopi, teh dan sayur khas Tawangmangu.

“Ya, acara Festival Kopi dan Teh Karanganyar ini bertujuan sebagai upaya atau tips untuk mempopulerkan kopi dan teh Karanganyar yang tidak kalah dengan kopi lainnya,” kata Direktur Hotel Indah Palace Purnomo, 54 tahun. JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (30/7/2022).

Menurut Purnomo, acara ini baru pertama kali diadakan dan akan didukung sebagai acara tahunan dengan kemasan yang lebih inovatif.

“Teh dan kopi Kabupaten Ngargoyoso rasanya enak lho, ketika merasa sangat berbeda dari yang lain, dan itu memiliki potensi yang luar biasa,” kata Purnomo.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button