Festival Durian Muara Enim kembali hadir, ada pilihan durian terbaik dan terbesar! | wisata alam - WisataHits
Jawa Barat

Festival Durian Muara Enim kembali hadir, ada pilihan durian terbaik dan terbesar! | wisata alam

Festival Durian Muara Enim kembali hadir, ada pilihan durian terbaik dan terbesar!

Pemkab Muara Enim berencana menggelar Festival Durian tahunan kembali setelah sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

PALEMBANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan mempromosikan destinasi wisata alamnya melalui Festival Durian pada 28 Agustus 2022. Festival Durian ini disebut-sebut menjadi media promosi paling efektif untuk mempromosikan Muara Enim. Kabupaten untuk memperkenalkan.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, Pemkab berencana menggelar kembali agenda tahunan ini setelah sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. /8/2022), dikutip dari

Baca selengkapnya: KOMPAS TV »

Festival Budaya Tembok Besar Beijing – ANTARA News

ANTARA – Festival Budaya Tembok Besar Beijing 2022 dibuka di kaki Tembok Besar Simatai di Beijing akhir pekan lalu. Kegiatan ini sebagai upaya penguatan… Continue reading >>

Pemkab Kediri Gelar Parade Tumpeng Dalam Rangka HUT RI ke-77 |Republika OnlineKegiatan tersebut direncanakan untuk tahun-tahun berikutnya.

Pemerintah Kabupaten Wondama bersedia mendanai pelatihan dokter spesialis. Ini adalah syarat-syaratnyaPemKAB Teluk Wondama, Papua Barat sepakat mendanai pelatihan dokter spesialis. Terutama para dokter yang ingin bekerja di bidang ini.

Kurangi pupuk bersubsidi, Pemkab Cirebon usulkan tambahan alokasiPetani di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat kekurangan pupuk NPK bersubsidi. Dinas Pertanian setempat juga mengusulkan tambahan alokasi pupuk NPK bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan musim tanam. Nusantara AdadiKompas

Kebangkitan UMKM, Pemkab Sragen Gandeng Perusahaan PembangunanSRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen berupaya meningkatkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan menggandeng dua perusahaan di bidang pengembangan UMKM. Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan penjualan UMKM dalam pemasaran digital.

Panen Sorgum Besar di Lamongan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Ajak Lawan Impor GandumPemerintah Kabupaten Lamongan telah menyiapkan roadmap pengembangan sorgum, beras dan jagung sebagai bahan baku utama Lamongan.

Gus Samsudin Padepokan masih belum menyerahkan izin praktik kepada IMF kepada Pemkab Blitar“Hingga saat ini, kami belum menerima permohonan izin,” kata Kepala DPM PTSP Blitar Agus Santosa, saat dikonfirmasi detikJatim. Padahal, seharusnya ada dua izin yang seharusnya ditangani Gus Samsudin. tentang detik_jatim

Edy A. PEMERINTAH REPUBLIK Teluk Wondama, Papua Barat menyatakan siap mendanai pelatihan residensi (2022).

Putra PALEMBANG, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatera Selatan mempromosikan destinasi wisata alamnya melalui Festival Durian pada 28 Agustus 2022. ID, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur menggelar acara nasi tumpeng Parade digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Festival durian ini dinilai menjadi sarana promosi paling efektif untuk memperkenalkan Kabupaten Muara Enim. Salah satu aspek penting dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, disamping ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan (alkes), adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) dokter, perawat dan tenaga medis lainnya. Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan, Pemkab berencana menggelar kembali agenda tahunan ini setelah sempat terhenti selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Ini semua memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. “Rencananya akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 di kawasan Plumeria Ecopark,” kata Kurniawan di Muara Enim, Selasa (23/8/2022), dikutip dari Antara. Tanpa ketersediaan pupuk bersubsidi yang memadai, petani khawatir produksi padi akan menurun.

Festival Durian dikatakan mencakup berbagai kompetisi seperti memilih tanaman durian terbaik dan terbesar. Bupati berharap kegiatan ini dapat membawa kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri. Bupati Mambor mengatakan, kapasitas staf RS Teluk Wondama akan terus ditingkatkan agar kualitas pelayanan RS benar-benar baik dan bisa menjadi yang terbaik di Papua Barat. Ada juga kegiatan pelestarian lingkungan yaitu dengan menanam pohon durian. Terakhir kali Pemkab Muara Enim menggelar festival durian di objek wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung pada tahun 2019, yang disambut baik oleh warga Sumsel. teriak setuju. Hal ini dikarenakan Muara Enim dikenal sebagai salah satu kabupaten penghasil durian di Sumatera Selatan. “Kita membutuhkan sumber daya kesehatan untuk mendukung RS Wondama yang sekarang sudah ditingkatkan menjadi Tipe C,” jelasnya. Baca juga: Menikmati durian yang dipetik langsung dari lereng Gunung Wilis “Sekarang sedang musim durian, jadi festival ini diharapkan bisa menjadi wadah pemberdayaan masyarakat,” ujarnya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban. Hingga akhir Agustus, serapan pupuk NPK sekitar 80 persen.

Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, pemerintah provinsi mengapresiasi upaya pemerintah kabupaten/kota untuk merevitalisasi perekonomian masyarakat pasca dilanda pandemi melalui sektor pariwisata. Pemerintah/Kota diharapkan dapat menggali potensi pariwisatanya sehingga pengembangan sektor ini tidak hanya bergantung pada Kota Palembang. “Jangan sampai bertengkar soal tumpeng hasil bumi, pasti ada yang dirugikan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Mas Dhito. Direktur RS Teluk Wondama, Dr. Yoce Kurniawan mengaku tahun ini beberapa dokter umum akan melanjutkan pelatihan residensi atas biaya Pemkab Wondama. “Memang banyak potensi di daerah itu, khususnya untuk wisata alam,” kata Aufa. Tinggalkan komentar pada artikel ini. Tumpeng yang disajikan di sana berbeda budaya.

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button