Infrastruktur yang indah, wisata Songgo Langit semakin menarik - WisataHits
Jawa Tengah

Infrastruktur yang indah, wisata Songgo Langit semakin menarik

penulis : Kompas TV Jawa Tengah

JEPARA, KOMPAS.TV – Berada di ketinggian lebih dari 1.000 mdpl, Desa Bucu di Kecamatan Kembangan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah memiliki kekayaan alam yang begitu mempesona. Salah satunya adalah fasilitas wisata Air Terjun Songgo Langit.

Keindahan obyek wisata Songgo Langit yang begitu natural dan natural membuat para pengunjung terpesona. Kesegaran air terjun yang selalu mengalir deras membuat kita ingin menginap di tempat wisata yang satu ini.

Transformasi objek wisata Air Terjun Songgo Langit sehingga dibanjiri pengunjung setiap hari tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dengan dana desa atau bankeu dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, akses jalan yang dulu begitu sempit dan rusak kini sudah mulus dan lebar.

Bantuan pembangunan ratusan meter jalan tersebut mempermudah dan mempermudah akses wisatawan menuju objek wisata Songgo Langit.

“Dulu tidak bisa dilalui sama sekali, hanya sebatas jalan desa. Setelah itu, wisata Songgo Langit semakin marak, sehingga tidak harus melalui desa sebelah,” kata Edi Santoso, tokoh masyarakat.

“Awalnya jalan ini cukup sempit dan rata-rata pengunjung menempuh jalan yang cukup panjang karena melewati desa sebelah. Setelah itu pengunjung menjadi lebih cepat dan mudah, warga juga bisa memanfaatkan ramainya jalan ini,” ujar Mustaqim. Kepala Desa Bucu.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan desa, namun juga dukungan dari Provinsi Jawa Tengah menjadikan objek wisata Air Terjun Songgo Langit semakin indah dan modern. Beberapa fasilitas pengunjung terus dilengkapi untuk memanjakan pengunjung.

“Harapan kami, wisata ini bisa terkenal tidak hanya di Kabupaten Semarang tapi di seluruh pelosok, minimal di Jawa Tengah,” kata Mustaqim.

Kini pemerintah desa Bucu melalui Bumdes dan masyarakat sekitar mulai merasakan bahwa pemerintah provinsi Jawa Tengah benar-benar hadir untuk mendongkrak perekonomian masyarakat melalui pengembangan properti wisata Songgo Langit.

#travel #songgolangit #jepara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button