Magnitudo gempa Cianjur menceritakan duka yang mendalam - WisataHits
Jawa Barat

Magnitudo gempa Cianjur menceritakan duka yang mendalam

Bagikan 0 Tweet 0 Bagikan Whatsapp 0 Bagikan

Baca sebanyak : 35

JAYANTARANEWS.COMcianjur

Pada Minggu 27 November 2022 Media Online Berita Jayatara melakukan kegiatan kunjungan, peliputan dan pemberian bantuan berupa makanan, minuman, pakaian layak pakai dan lainnya ke daerah-daerah terpencil bersama Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sudah sekitar sepekan gempa berkekuatan 5,6 skala Richter melanda Cianjur, dan getarannya terasa di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Pemantauan saat ini Berita Jayatara Selama liputan, pemandangan sedih dan memilukan terbentang sejauh mata memandang. Rumah, gedung perkantoran, masjid dan bangunan lainnya hancur total, terutama di daerah terpencil dan terpencil. Sungguh memprihatinkan.

Daerah yang paling parah terkena dampak antara lain Gasol, Munjul, Kp. Renjot, Kp. Renyom, Babakan Cirenyom, Kp Cijendil, kawasan Cigrass, yang masuk wilayah Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Bantuan juga datang dari berbagai daerah, mulai dari makanan, minuman, pakaian dan kebutuhan lainnya. Iring-iringan kendaraan, termasuk ambulans, yang disebar sepanjang jalan menuju kawasan Cianjur terus menerus mengangkut logistik, dengan setiap bencana menjadi sasarannya.

Banyak pengunjung datang ke tempat itu yang secara sadar menawarkan bantuan, selain saling mendoakan dan memberikan semangat kepada para korban yang mengalami trauma mendalam.

Meski cukup banyak pengunjung yang berswafoto dengan alasan hancurnya kawasan gempa tersebut, namun para korban bencana merasa terganggu dan membuat slogan: “Bukan wisata bencana, jangan buat lalu lintas, lebih banyak duka tidak ada. tempat selfie”.

Saat diwawancarai Jayantara News, Ahmad salah satu korban yang selamat dari gempa tersebut mengaku khawatir setiap detik gempa susulan kembali terjadi, seperti pada Jumat 25 November 2022 dengan guncangan 4,1 skala richter dan banjir. akibat hujan deras.

“Saya berharap bencana ini cepat berlalu dan kondisi pulih kembali,” ujarnya. (Nuka JN)

Bagikan 0 Tweet 0 Bagikan Whatsapp 0 Bagikan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button