Siapkan Rp 1,5 miliar, Pemkot Pasuruan akan merevisi pandangan pasar pariwisata Cheng Hoo - WisataHits
Jawa Timur

Siapkan Rp 1,5 miliar, Pemkot Pasuruan akan merevisi pandangan pasar pariwisata Cheng Hoo

Siapkan Rp 1,5 miliar, Pemkot Pasuruan akan merevisi pandangan pasar pariwisata Cheng Hoo

SURYA.CO.ID, PASURUAN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Pasuruan berencana merevitalisasi pasar wisata Cheng Hoo, Pandaan tahun ini. Diano Vela Fery, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan mengatakan, menghidupkan kembali pasar wisata Cheng Hoo sudah masuk dalam program prioritas dinasnya tahun ini.

“Pasar pariwisata Cheng Hoo sedang direvitalisasi. Penataan dilakukan agar pasar ini lebih baik, bersih, aman, dan nyaman untuk dikunjungi,” ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Dia menjelaskan, ada beberapa perbaikan yang dilakukan. Salah satunya memperbarui penampilan Pasar Wisata Cheng Hoo.

Pertama, kata Diano, menyelaraskan fasad pasar pariwisata Cheng Hoo. Itu berarti subjeknya, dan nuansanya disesuaikan. “Sudah selaras, tapi perlu perawatan, sehingga bagian yang rusak perlu diperbaiki dan diperbaiki,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya juga berencana menambah Ponten. Dia mengatakan ponton yang ada tidak akan mampu menampung banyak pengunjung. “Intinya adalah hal yang paling penting. Karena pengunjung pasti dipermudah untuk buang air kecil atau besar. Kami menambahkan ponton,” tambahnya

Diano mengatakan, pihaknya juga akan lebih memudahkan pengunjung dengan membangun jalur bagi pengunjung ke pasar wisata ini. “Selama ini belum ada pengaturan alurnya, jadi semrawut. Dalam revitalisasi ini, kami berencana untuk menciptakan arus pengunjung,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan mendesain ulang gerai pedagang kaki lima (PKL) agar lebih rapi dan tertata. “Itu juga akan kita lakukan, yaitu mediasi pedagang kaki lima. Kita bisa membuat PKL berjualan dengan nyaman, dan pembeli pun merasa nyaman,” ujarnya.

Diano mengatakan, kebangkitan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan betah bagi pengunjung Cheng Hoo Tourist Market saat berbelanja di sini. “Di sini pusat oleh-oleh dan tempat wisata. Jadi bagaimana kita bisa memastikan pengunjung betah berlama-lama di sini,” jelasnya.

Harapannya penambahan fasilitas ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang singgah di pasar wisata ini sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button