Tiket dan Aktivitas Stone Garden Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Stone Garden Bandung

Harga Tiket Masuk Stone Garden Citatah : Rp 14.000 – Rp 300.000 Jam Buka : 05:00 – 18:00 WIBNo. Telepon : – Alamat : Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40554

Obyek wisata berupa situs batu menjadi populer sejak Stonehenge terkenal di Inggris. Ditambah beberapa wisata di Indonesia yang membuat replika Stonehenge, seperti Jogja dan Bandungan. Dan ternyata tanpa harus membuat replikanya, Jawa Barat juga memiliki situs batunya sendiri yaitu Taman Batu Badung.

Kawasan wisata ini berupa hamparan tanah yang terdapat bebatuan tidak beraturan. Formasi batuan yang tidak beraturan ini indah dan membentuk taman alami. Selain Stone Garden Bandung, tempat wisatanya masih berada di satu kawasan yang sama, yaitu Gua Pawon.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung

Tiket masuk untuk memasuki kawasan wisata ini sangat murah. Harga tiket masuk bisa didapatkan dengan membayar hanya Rp 14.000. Selain itu, jika pengunjung ingin berkemah, dikenakan tarif khusus. Jumlahnya disesuaikan dengan durasi perkemahan.

Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung
Tiket masuk wisata lokal Rp 14.000
Tiket masuk wisata internasional Rp 27.000
Sebelum pernikahan Rp300.000
Pemodelan/Komersial Rp300.000
Pembuatan film Rp 18.000.000/Proyek
Merekam klip video Rp7.000.000/Proyek
Tiket perkemahan Rp 20.000
Karcis parkir kendaraan
Karcis parkir motor Rp5.000
tiket parkir Rp7.000
Tiket parkir Rp30.000
Tiket parkir bus Rp30.000
Karcis parkir motor Rp20.000/malam
tiket parkir Rp 15.000/malam

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SANGHYANG HEULEUT Bandung Barat

Jam Buka Taman Batu

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, Anda bisa memilih hari apa saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari. Buka dari jam 5 pagi sampai 6 sore.

Jam buka
Setiap hari 05.00 – 18.00 WIB

Bagi yang berencana datang ke sini, berikut ini beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Nikmati hamparan formasi batuan yang luar biasa

Stone Garden Bandung bisa dibilang sebagai objek wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Pasalnya, belum banyak atraksi bebatuan seperti ini. Jika ada, itu hanya replika. Sementara itu, di sini ada hamparan bebatuan alam yang lebih indah tentunya.

Perbukitan adalah habitat monyet gunungSebuah kawasan wisata yang menjadi habitat monyet gunung. Foto oleh Gmap – hendra prasaja

Batuan ini dipercaya terbentuk sejak zaman Miosen, sekitar 20 hingga 30 juta tahun lalu. Daerah tersebut awalnya merupakan dasar laut, dan batuan tersebut adalah terumbu karang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Bandung dulunya merupakan wilayah laut.

Yang kemudian surut dan mulai dihuni oleh manusia. Temuan dari Gua Pawon yang terletak di bawah Taman Batu memberikan bukti yang jelas. Buktinya berupa jejak-jejak kehidupan manusia di gua-gua 9.500 tahun silam.

Baca: HUTAN PINUS CIKOLE Pal 16 Tiket Masuk dan Kegiatannya

Kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 2 hektar. Di kawasan ini banyak ditemukan alat-alat manusia prasejarah. Alat yang ditemukan merupakan alat yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Stone Garden sendiri merupakan gunung kapur, meski dulunya merupakan dasar laut. Di sini pengunjung dapat merasakan penambangan batu kapur di sekitar. Dari atas, pengunjung bisa menyaksikan perpaduan warna putih perbukitan kapur dengan hijaunya pepohonan.

Keunikan berbagai jenis batuan

Hamparan bongkahan batu Stone Garden CitatahHamparan bebatuan di sekitar sirkuit. Foto: Gmap/syaifulanwar

Menurut Chisaki Baba, pakar pendidikan dan kebudayaan Jepang, taman batu itu harus dilestarikan. Pasalnya, tempat wisata ini unik dan menakjubkan. Yang membuatnya unik adalah karst atau bebatuannya

Chisaki mengatakan karst di sini harus dilindungi. Keberadaan unik ini hanya ada di Indonesia. Nyatanya, benua lain seperti Eropa dan Amerika tidak ada yang seperti itu.

Baca: Tiket Masuk PUNCAK BINTANG Bandung dan 6 Atraksi

Gua Pawon juga tidak kalah menakjubkan

Gua Citatah Kebun Batu PawonPengunjung yang datang ke sini tidak boleh lupa untuk mengunjungi Gua Pawon yang tak kalah eksotiknya. Foto: Google Maps / Iona Carina

Di kawasan yang sama dengan kawasan wisata ini juga terdapat Gua Pawon. Gua Pawon sendiri terbentuk pada zaman dahulu. Sebelumnya, manusia purba menggunakannya sebagai tempat tinggal.

Lokasi Gua Pawon berada di bawah Stone Garden. Di Gua Pawon, pengunjung bisa melihat bukti peninggalan sejarah yang masih ada.

Baca: Tiket Masuk GREEN CANYON Pangandaran dan Top 3 Aktivitas

Berkemah di Taman Batu

Pengunjung dapat merasakan pengalaman berkemah di Stone Garden. Nikmati keindahan jutaan bintang di langit malam. Serta udara segar yang terus menyelimuti kawasan ini dari ketinggian 700 mdpl.

Apalagi pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari terbit di pagi hari. Pancarannya begitu indah menyapu kabut pagi.

Saat senja, pengunjung bisa menunggu matahari terbenam. Saksikan mega orange perlahan berubah menjadi warna hitam malam.

Baca: Tiket Masuk MOKO BUKIT Bandung dan 5 Kegiatannya

Foto dan video tempat

Dua batu raksasa yang cocok dijadikan objek fotoDua Batu Raksasa Yang Cocok Sebagai Objek Foto. Foto oleh Gmap – Alfianto Yustinova

Pemandangan indah ini menggoda beberapa pengunjung untuk mengambil foto dan video. Ada yang menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat foto prewedding. Ada juga yang menjadikan kawasan perbukitan ini sebagai lokasi film.

Tidak bisa dipungkiri, karena objeknya memang indah dan saat kabut datang, terlihat misterius. Beberapa grup lokal juga telah menjadikan lokasi video musik tersebut.

Lokasi Stone Garden Bandung

Kawasan wisata ini terletak di Desa Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Dari pusat kota Bandung, objek wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 1-2 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button