Ada bakso langganan artis untuk kuliner malam meriah di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

Ada bakso langganan artis untuk kuliner malam meriah di Kota Batu

jakarta

Terpisah dari Kabupaten Malang sejak tahun 1993 kawasan tersebut Batu menjadi kota administratif. Kota kecil yang sejuk ini dikenal sebagai surga kuliner malam.

Batu, Jawa Timur awalnya dikenal sebagai bagian dari Kabupaten Malang. Berada di atas permukaan yang tinggi, Batu identik dengan kawasan bersuhu dingin yang menjadi incaran wisatawan.

Kota yang hanya seluas 199 kilometer persegi ini berkembang pesat setelah lepas dari Kabupaten Malang. Kini Batu populer sebagai kawasan wisata yang identik dengan malam petik apel dan wisata kuliner.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Untuk menuju kota Batu, cukup menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Malang. Berkunjung ke kota Batu, detikfood mencicipi berbagai kuliner enak yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata ke sana.

Baca Juga: Salah Paham Kesalahpahaman, Makan Malam Keluarga Ini Berantakan

Ada bakso langganan artis untuk kuliner malam meriah di Kota BatuDi Batu ada buffet bakso yang rutin diadakan artis ibu kota. Foto: detikcom

Tak jauh dari situ dulu ada Stadion Gelora Brantas yang menjadi kebanggaan warga Batu. Kini stadion tersebut direvitalisasi dan dijadikan pasar pagi yang ramai dikunjungi warga setempat.

Selain pasar pagi, ada stand bakso tak biasa tak jauh dari lokasi bekas stadion. Bakso di sini mengusung konsep buffet, dimana pelanggan bebas memilih jenis bakso dan menyesuaikan sendiri ukuran porsinya.

Sendi bakso ini unik dan tidak hanya populer di kalangan penduduk setempat Batu tapi juga artis ibu kota. Ketika kami mengunjungi toko tersebut, kami melihat kenang-kenangan yang ditinggalkan oleh selebriti tersebut.

Di salah satu dinding terdapat bingkai dengan foto dan tanda tangan penyanyi dan artis. Sebut saja seperti Krisdayanti, Yuni Shara, Ada Band dan sederet orang terkenal lainnya.

Ada bakso langganan artis untuk kuliner malam meriah di Kota BatuSedikit bergerak ke atas, Anda akan menemukan surga kuliner malam hari di Batu Town Square. Foto: detikcom

Setelah puas dengan bakso, wisatawan yang menanjak bisa menemukan alun-alun kota batu yang tak pernah sepi pengunjung. Banyak hiburan yang bisa ditemukan di sini. Mulai dari permainan, badut hingga wisata kuliner tak boleh dilewatkan.

Tepat di seberang alun-alun kota Batu terdapat kawasan kuliner yang dikenal dengan nama Pasar Laron. Beroperasi dari sore hingga malam, ada banyak warung dan pedagang kaki lima yang menawarkan makanan lezat.

Konsep dealer individu yang ada di sini juga sangat berbeda. Ada yang menyajikan wafel dengan es krim dengan cumi panggang ala Thailand dengan susu kental, yang merupakan masakan legendaris di Batu.

Kali ini detikfood membahas semua hal kecil dari sebuah perjalanan ke kota Batu dan kunjungan petualangan kuliner populer hingga kuliner legendaris. Penasaran bagaimana keseruannya? Hati-hati jangan sampai ketinggalan informasi dengan pantau detikfood ya!

Saksikan video Berburu Kuliner di Kota Batu Jawa Timur
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button