Fakta menarik tentang Curug Citambur, salah satu air terjun terindah di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Fakta menarik tentang Curug Citambur, salah satu air terjun terindah di Jawa Barat

Fakta menarik tentang Curug Citambur, salah satu air terjun terindah di Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com – Jawa Barat memiliki banyak wisata air terjun (Curug) adalah salah satunya Air Terjun Citambur di kabupaten cianjur. Air terjun ini juga merupakan salah satu yang terindah di Indonesia Jawa barat eksekusi Tersenyum Jawa Barat.

Bersumber dari Suara.com dan terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, air terjun ini mengalir dari ketinggian tebing hingga mencapai 100 meter.

Aliran memiliki banyak tahapan, dengan tahapan tertinggi memiliki limpasan air terbesar. Itu terletak di dua sisi tebing yang penuh dengan rerumputan dan berbagai tumbuhan liar.

Baca Juga: Top 5 Air Terjun Jawa Barat Tersenyum di Jawa Barat, Mana Pilihan Anda?

Meski pengunjung harus menempuh perjalanan yang tidak mudah dan cukup menantang untuk sampai ke Curug Citambur, objek wisata ini selalu ramai pengunjung.

Untuk lebih mengenal Curug Citambur, berikut beberapa fakta menarik tentang salah satu air terjun terindah di Jawa Barat.

1. Alamnya masih asri

Lingkungan Curug Citambur masih sangat alami. Udaranya sangat sejuk karena berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Baca Juga: Ramalan Jayabaya “Murcane Sabdo Palon Noyo Genggong”, Kisah Nyata Majapahit Abad ke-15

Lokasi Curug Citambur yang “tersembunyi” ini berada di balik tebing Gunung Lemo, gunung yang terbentang dari kawasan Rancabali sampai ke Pasir Kuda, konon menyerupai huruf L.

Keadaan alamnya akan membuat Anda betah berlama-lama. Curug Citambur adalah tempat yang tepat untuk mengajak anggota keluarga menghabiskan akhir pekan di alam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button