Keseruan jalan-jalan petik buah di Mupu Bandung punya 1.000 pohon jeruk jepang - WisataHits
Jawa Barat

Keseruan jalan-jalan petik buah di Mupu Bandung punya 1.000 pohon jeruk jepang

Keseruan jalan-jalan petik buah di Mupu Bandung punya 1.000 pohon jeruk jepang

Keseruan berwisata memetik buah di Mupu Bandung memiliki 1.000 pohon jeruk jepang
Wisata petik jeruk di bandung. ©2020 Instagram Mupu Jeruk/Merdeka.com

Merdeka.com – Ada berbagai destinasi wisata di kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu tempat wisata yang menarik adalah Pemetikan Jeruk di Mupu Jeruk atau Pemetikan Jeruk.

Agrowisata adalah alternatif lain di sini, setelah mungkin dataran tinggi dan wisata kuliner yang terkenal. Mupu Jeruk memiliki 1.000 pohon jeruk dengan varietas yang unik, dekopon Jepang.

Artikel media taboola

Lokasi Mupu Jeruk berada di Jalan Dr. Setiabudi No.380B, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Berikut keseruan memetik jeruk di Mupu Jeruk, Sabtu (22/10).

2 dari 4 halaman

Masuk gratis dan pilih langsung di pohon

Wisata petik jeruk di bandung

Wisata Petik Jeruk Bandung © 2022 Kotamadya Bandung Documentation/Merdeka.com

Wisata petik buah di Mupu Jeruk ini sudah ada sejak tahun 2018. Pengunjung bisa langsung menuju ke kebun jeruk setelah memarkir kendaraan, karena lokasinya tidak dipungut biaya.

Di sini pengunjung bebas memilih jeruk yang ingin dipetik Pengambil buah. Suasana tenang bisa Anda rasakan di lokasi, sehingga pengunjung bisa memilih buah jeruk dengan tenang.

Setelah jeruk dipetik, pengunjung bisa membayarnya dengan harga Rp 70.000/kg. Jangan khawatir karena jeruk Dekopon di sini selalu tumbuh dan berukuran besar serta rasanya segar-manis.

Bentuknya unik karena memiliki bentuk seperti mahkota di bagian atas berwarna oranye kuning cerah.

3 dari 4 halaman

Mulai dari pemilik

Wisata petik jeruk di bandung

Wisata Petik Jeruk Bandung © 2022 Kotamadya Bandung Documentation/Merdeka.com

Humas Mupu Jeruk, Faris, mengatakan awal mula wisata ini bermula dari kecintaan pemilik terhadap tanaman. Pemiliknya kemudian menanam tanaman jeruk Dekopon yang masih tergolong langka di Indonesia.

Di awal penanaman, pohon jeruk Dekopon langsung berbuah banyak, sehingga pemiliknya bingung bagaimana cara menggunakannya, hingga akhirnya terpikir untuk membuat konsep wisata petik.

“Awalnya karena pemiliknya suka tanaman, maka ditanam jeruk dekopon dan tidak disangka pohonnya berbuah banyak,” ujarnya mengutip situs Pemkot Bandung.

4 dari 4 halaman

Anak-anak bisa bermain dengan kelinci

Wisata petik jeruk di bandung

Wisata Petik Jeruk Bandung © 2022 Kotamadya Bandung Documentation/Merdeka.com

Selain kesempatan untuk memetik jeruk, tempat ini juga cocok sebagai tempat liburan anak-anak karena terdapat taman lucu ala Jepang serta kebun binatang mini dengan kelinci-kelinci lucu yang menggemaskan.

Salah satu pengunjung asli jakarta Timur, Indah mengaku tempat ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

“Tidak hanya orang dewasa yang bisa menikmati wisata petik jeruk Dekopon ini, anak-anak juga cocok. Anak saya sangat senang bisa menjadi bagian dari pemetik jeruk di sini,” jelasnya.

Anda tidak perlu khawatir kelaparan di Mupu Jeruk karena pengelola telah menyediakan fasilitas restoran yang bisa dicoba keluarga dengan berbagai hidangan utama seperti ikan nila bakar dan nasi liwet sunda pedas.

Ada juga spot instagramable dengan suguhan pandangan yang disukai oleh pengunjung dari luar kota seperti Jabodetabek.

[nrd]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button