FAKTA DI BALIK PEMBUATAN DRAMA KOREA - WisataHits
Jawa Tengah

FAKTA DI BALIK PEMBUATAN DRAMA KOREA

Bagi kamu yang biasa disebut drama korea atau drakor pada umumnya, sebelum menonton serial koreanya, ternyata ada beberapa fakta dibalik proses pembuatan drakor yang belum kamu ketahui.

Penasaran dengan faktanya, yuk ikuti artikel ini sampai habis!

1. Biaya produksi selangit

Berdasarkan biaya produksi, semuanya dibayar dengan fantastis seperti Hyun Bin yang dikenal dengan perannya di berbagai acara TV seperti Crash Landing On You, Secret Garden dan My Name is Kim. Menurut merdeka.com ia mendapatkan 83.900 USD atau setara Rp 1,12 miliar per adegan.

Wajar jika biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi drama Korea terbaik bisa mencapai ratusan juta rupiah bahkan miliaran.

2. Properti yang digunakan untuk tujuan mewah

Sangat menarik untuk mengikuti mode para pemain. Tidak jarang Drakor yang populer memainkan peran utama Penentu tren. Segala pakaian yang dikenakan para tokoh utama, mulai dari sepatu, tas, mantel hingga kosmetik dan gadget tak luput dari perbincangan para penggemar drakor.

Meski pemain memakai barang-barang mewah, kebanyakan dari mereka menggunakan barang-barang dari sponsor lokal karena orang Korea dikenal sangat menyukai produk lokal. Misalnya handphone Hyundai atau Samsung yang sering muncul di drama Korea.

3. Jam kerja yang ekstrim

Tim akting dari “Drinking Solo” juga bermasalah karena jam kerja yang ekstrim. Lee Han Bit, asisten produser drama Minum Solo, ditemukan tewas setelah gantung diri. Enam bulan setelah kepergian Lee Han Bit, adiknya Lee Han Sol pun membeberkan isi pesan terakhirnya.

Dalam suratnya, Lee Han Bit menulis bahwa ia dipaksa bekerja tanpa henti selama 55 hari dengan libur hanya 2 hari. Ia harus memaksakan diri bekerja 20 jam sehari, tidur 2-3 jam, lalu kembali bekerja. Lee Han Bit pun harus menahan rasa lelah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan perusahaan. Kendati demikian, pihak CJ E&M selaku perusahaan produksi menolak semua tudingan tersebut.

4. Makanan yang menjadi terkenal

Berbagai jenis makanan khas Korea seperti kimbap, kimchi, jjampong dan yang paling terkenal adalah ramyeon. Adegan makanan menjadi ciri khas drama Korea dengan memperlihatkan para pemainnya memakan makanan khas Korea.

5. Tempat Wisata

Syuting drama Korea selalu mengarah ke tempat wisata Korea. Seperti Pulau Jeju atau Pulau Nami yang sudah terkenal atau tempat-tempat baru yang belum terlalu terkenal.

Setelah muncul di drama Korea, tempat-tempat ini telah dikunjungi oleh semua orang mulai dari turis lokal hingga turis internasional.

Selain untuk mendukung sejarah drama Korea, tujuannya juga untuk mempromosikan keindahan tempat wisata tersebut.

Menarik bukan? Ternyata produksi drama Korea ini tidak semudah kelihatannya dan dampak dari drama tersebut terhadap penontonnya sangat besar.

Jika Anda ingin melihat drama Korea lainnya, Anda dapat menontonnya di saluran tvN.

Yuk, aktifkan Asian Movie Pack Rp 49.000/bulan sekarang untuk menonton keseruan di TV kabel kesayangan Anda, MNC Vision.

Anda dapat menonton kapan saja, di mana saja melalui Vision+! Download segera aplikasi Vision+ di sini di Google Play Store atau App Store dan kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok).

Masih mau pakai KW?

Tonton saluran ORI MNC Group dalam kualitas HD, MNC Vision adalah jawabannya!

Berlangganan sekarang!

WhatsApp Interaktif 24 jam: wa.me/6289532150068

(021) 21 500 900

bit.ly/subscriptionMNCVISION

MNC Vision TV Berbayar Keluarga Indonesia!

Sumber: beautynesia.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button