Esports Muncul Sebagai Peluang Wisata Olahraga Kota Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Esports Muncul Sebagai Peluang Wisata Olahraga Kota Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Komisaris Utama Sahid Hotels & Resorts, Dra. SB Wiryanti Sukamdani, CHA, (tengah, berdiri), berfoto bersama para atlet Esports di Hotel Sahid Jaya Solo, Sabtu (10/1/2022) malam WIB. (Isan Khalif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Peluang sport tourism dan sport tourism di seluruh kota di tanah air semakin besar seiring berkembangnya dunia esports di Indonesia. Semakin maraknya perkembangan industri digital mendorong industri gaming dan esports menjadi motor penggerak dalam membangun kekuatan ekonomi baru di tengah pandemi.

Hal ini baru-baru ini dikomunikasikan ke Solopos.com oleh Wiryanti Sukamdani, Presiden Komisaris Sahid Hotels & Resorts. Menurutnya, jika ada e-sports di suatu daerah, otomatis akan menarik minat masyarakat untuk datang. Terutama bagi anak muda yang haus teknologi.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Kalau ada turnamen dengan penonton, namanya pariwisata. Esports memiliki banyak penggemar, Solo sangat ramai. Kota ini akan ramai, kebanyakan anak muda,” katanya.

Di sisi lain, kehadiran Lokapala sebagai game lokal pertama yang dimainkan kali ini di turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2022 membantu industri kreatif untuk kembali berkembang dengan menghadirkan budaya Indonesia kepada anak muda masa kini.

Baca juga: Profil Arkhan Kaka, Forward Haus Timnas Indonesia U-17 Promosi Persis Solo

“Kita harus menghargai kedua peserta, terutama para pemenang turnamen e-sports, karena e-sports adalah kompetisi game digital multi-pemain, dan itu bukan hal yang mudah kecuali untuk gamer profesional,” kata Wiryanti Sukamdani.

Di sisi lain, Hotel Sahid Jaya Solo menyambut positif perkembangan esports di kalangan anak muda, melihatnya tidak hanya sebagai aktivitas tetapi juga sebagai jalur karir, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai caster, analis, dan bahkan sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Ranking FIFA Terkini Hari Ini: Brasil Kuat di Puncak, Indonesia Merayap

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan industri esports saat ini sedang tumbuh dan perlu terus berkembang. Konten lokal Indonesia harus diputar terus menerus.

“Jumlah atlet di Tegal sangat banyak, beberapa atlet kita kelas internasional,” katanya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button