Pemkab Boyolali siap dukung Muktamar Muhammadiyah ke-48 - WisataHits
Jawa Tengah

Pemkab Boyolali siap dukung Muktamar Muhammadiyah ke-48

BOYOLALI (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah siap mendukung dan menyelenggarakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 yang akan digelar pada 18-20 November di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Semoga pelaksanaan Muktamar berjalan dengan baik dan lancar,” kata Bupati Boyolali M. Said HIdayat saat menerima kunjungan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Boyolali, Selasa.

Rapat membahas persiapan menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan menjadi fokus UMS. Rombongan panitia diketuai oleh Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah ke-48, Sofyan Anif, didampingi oleh para anggota Panitia Inti

Bupati Said Hidayat menyatakan, Pemerintah Kabupaten Boyolali akan memberikan dukungan agar Kongres berjalan sukses dan lancar.

Ia juga berpesan kepada 5.973 warga yang hadir dalam kongres tersebut untuk selalu menjunjung tinggi nama baik Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Anwar Abbas Sebut Pimpinan Muhammadiyah Harus Kolektif Kolektif

Dalam pertemuan dengan Rombongan Panitia Kongres, Bupati Boyolali M. Said didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Boyolali Insan Adi Asmono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali Yulius Bagus Triyanto. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kabupaten Boyolali Karsino, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali Sunarno, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali Cipto Budoyo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali (Disporapar) Supana.

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah ke-48, Sofyan Anif mengatakan, tujuan rombongannya untuk bertemu dengan Bupati Boyolali yang salah satunya harus meminta bantuan agar kongres bisa sukses.

Kegiatan ini juga bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Soloraya termasuk Boyolali yang memiliki banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta potensi wisata lokal.

“Tentu ini kekayaan Boyolali yang bisa ditawarkan kepada jutaan (orang) yang akan berpartisipasi di Solo. Potensi kehadiran di Kongres harus kita manfaatkan untuk mendongkrak perekonomian di daerah masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Staf Siap Amankan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta
Baca Juga: Abdul Mu’ti Ingin Muktamar Muhammadiyah ke-48 Jadi Muktamar “Bersih”

Wartawan : Bambang Dwi Marwoto
Penerbit: M. Hari Atmoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button