Harga tiket, fasilitas, lokasi, dan rute Pasir Berbisik Gunung Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Harga tiket, fasilitas, lokasi, dan rute Pasir Berbisik Gunung Bromo

MataramNews.co.id – Pasir Berbisik Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang menyuguhkan lautan pasir Gunung Bromo. Tentu saja tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Dan hingga saat ini, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di tempat ini. Dan itu karena pasir di kawasan Gunung Bromo mampu mengeluarkan suara seperti desis ular yang terkena angina.

Tentu saja pasir ini dianggap unik dan memiliki perbedaan tersendiri. Dan tak heran banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam pasir berbisik. Selain itu, Anda juga akan menemukan banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan. Bagi Anda yang menyukai pemandangan gunung. Tentu saja Anda bisa mengunjungi Gunung Bromo Pasir Berbisik.

Jangan hanya menikmati keindahan alam Gunung Bromo yang berdiri kokoh. Sebagai gantinya, Anda dapat menikmati pemandangan lain. Anda bisa mendengar bisikan ubur-ubur pasir di sekitar Bromo. Dan tentunya mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pengunjung tempat wisata tersebut.

Pasir Berbisik juga mendapat julukan yang cukup populer, yaitu sebagai lautan pasir yang terdapat di Kaldera Bromo. Tempat wisata ini merupakan salah satu ciri dari suasana alam Gunung Bromo. Dari segi keindahan yang ditawarkan tempat ini tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain di sekitar Malang. Pasir Berbisik Gunung Bromo menawarkan begitu banyak atraksi.

Apakah Anda sedang melakukan sesi foto atau menunggang kuda, Anda dapat mencobanya secara langsung. Selain itu dari segi fasilitas yang disediakan sangat banyak dan mampu menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Anda juga bisa merencanakan untuk berwisata ke tempat tersebut bersama teman dan kerabat lainnya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

Pemandangan pasir berbisik Gunung Bromo

Pasir berbisik gunung Bromo

Pasalnya, kawasan pasir laut ini belum memiliki nama dan lain sebagainya. Yang bisa dilihat adalah lautan pasir yang sangat luas. Dan setelah tempat ini beberapa kali dijadikan lokasi syuting film berjudul Pasir Berbisik pada tahun 2001, tempat wisata ini langsung menjadi populer dan diabadikan sebagai tempat wisata yang populer dan saat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Sebenarnya nama pasir berbisik ini juga tidak sembarangan. Memang benar pasir ini bisa berbisik saat angin bertiup. Dan Anda dapat mendengar bisikan dengan jelas. Selain itu, suara yang dihasilkan menyerupai desisan ular yang disebabkan oleh pasir yang bergesekan dengan angin. Dan angin yang berhembus membuat pasir ini menciptakan ombak indah yang terlihat seperti ombak yang mempesona.

Tak heran jika tempat ini disebut Laut Pasir Berbisik dan menjadi tempat wisata populer di kawasan Gunung Bromo. Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan yang indah, tetapi Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas tempat wisata tersebut. Dan cari tahu aktivitas apa saja yang ditawarkan di Pasir Berbisik Gunung Bromo di bawah ini.

Aktivitas seru di Pasir Berbisik

Berbagai aktivitas seru akan Anda temukan di tempat wisata ini. Anda bisa menemukan hamparan pasir yang luas dan mengetahui beberapa hal seru yang bisa dilakukan di Pasir Berbisik yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Melihat lebih dekat Gunung Bromo

Anda tidak hanya menikmati suara pasir berbisik yang menenangkan, tetapi Anda juga mendapatkan pemandangan Gunung Bromo yang sangat sejuk dan indah. Bromo sendiri merupakan salah satu gunung yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Dan melalui hamparan pasir yang berbisik inilah Anda dapat melihat kemegahan Bromo yang sebenarnya.

Anda juga dapat menemukan banyak tempat untuk mengambil foto dan mengabadikan momen untuk menikmati pemandangan. Suasana Bromo juga sering berkabut dan bisa memberikan perasaan yang sangat menyenangkan seperti berada di planet lain. Jadi kamu bisa mulai merencanakan untuk pergi ke kawasan Pasir Berbisik.

Berkeliling dengan jip

Tentu Anda tahu beberapa turis yang menggunakan jeep di kawasan ini bukan? Anda juga dapat menyewa fasilitas yang ada ini. Mengemudikan jeep di trek pasir berbisik membuat aktivitas Anda semakin seru. Anda bisa berkendara kencang di lautan pasir yang lembut.

Ada banyak jeep yang bisa Anda sewa di tempat ini dan rasakan sensasi wisata yang sesungguhnya untuk menikmati semua pemandangan alam yang ditawarkan kemegahan Bromo. Anda juga dapat menggunakannya sebagai properti untuk mengambil gambar. Apa lagi untuk menghabiskan waktu bersama teman atau orang lain.

Pacu adrenalin dengan sepeda trail

Bagi Anda yang suka naik roda dua, Anda bisa menyewa sepeda trail yang disediakan di tempat wisata tersebut. Anda bisa bersenang-senang dan berlari melintasi pasir yang luas. Tentunya kegiatan ini jauh lebih menantang dan memompa adrenalin. Banyak sekali medan berpasir yang sulit untuk dilalui dan tentunya bisa Anda taklukkan saat berkendara.

Sambil mengendarai kendaraan kencang Anda bisa menikmati keindahan Gunung Bromo yang sesungguhnya. Kegiatan ini dapat menyenangkan wisatawan. Anda dapat mengabadikan momen ini dengan mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Menunggang kuda

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengunjung juga bisa menunggang kuda dengan menyewa fasilitas tersebut. Anda bisa menjelajahi kawasan Bromo dengan menunggang kuda. Menunggang kuda sendiri menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin berkeliling tempat ini tanpa merasa lelah. Tentu saja, semua kuda di sini sangat aman dan jinak, sehingga Anda bisa menungganginya dengan mudah.

Selain itu, ada juga pemandu kuda untuk mengajak Anda berkeliling sambil menuntun hewan tersebut berjalan. Dengan cara ini Anda bisa merasakan sensasi liburan yang sesungguhnya dan jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut.

Harga Tiket Masuk Pasir Berbisik Gunung Bromo

Setelah menyimak beberapa ulasan tentang Pasir Berbisik Gunung Bromo, Anda juga perlu mencari tahu berapa harga tiket tempat wisata tersebut, bukan? Ini karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk menikmati keindahan di sekitar Bromo. Lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut.

retribusi Harga
Tiket masuk turis lokal untuk hari kerja Rp29.000,00
Tiket masuk turis lokal untuk akhir pekan dan hari libur Rp 34.000,00
Tiket masuk weekday untuk turis asing Rp220.000,00
Tiket masuk turis asing di akhir pekan dan hari libur nasional Rp320,000.00
Mengendarai kuda Rp150.000,00
Sewa Jeep Rp 500.000,00
Penyewaan sepeda trail Rp250.000,00

Karena harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan operator tempat tersebut. namun untuk perkiraan biayanya sendiri berkisar pada harga yang tertera diatas. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan paket wisata dari biro perjalanan.

Tidak banyak orang yang mengetahui lokasi yang tepat untuk menuju tempat wisata tersebut. Pasalnya, pasir berbisik ini terletak di wilayah Krajan I, Ngadas, Sukapura, Probolinggo. Jaraknya sekitar 32 km dari Pasar Tumpang Malang. Dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Ada banyak jalan yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke tempat ini.

Anda bisa menggunakan google maps dan menyewa mobil atau sopir untuk sampai ke tempat ini dengan cepat. Pengunjung Pasir Berbisik sendiri mulai dari Jawa hingga luar Jawa. Anda bisa merasakan sensasi pemandangan alam yang nyata.

Jam buka Pasir Berbisik

Anda pasti tahu jika tidak ada waktu khusus yang membatasi pasir berbisik ini. Anda dapat mengunjunginya hingga 24 jam. Namun kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat tersebut dari pukul 06:00 WIB adalah WIB untuk bisa melihat Golden Sunrise Bromo. Namun. Semua orang kembali ke satu sama lain, apalagi tempat ini tidak membatasi keberadaan waktu khusus.

Untuk berkeliling dan menikmati pedesaan di sekitar Bromo. Anda bisa mulai merencanakan kunjungan wisata. dan ajak teman-teman agar bersama-sama bisa menikmati sensasi liburan yang seru dan menyenangkan. Selain itu, banyak sekali spot foto yang bisa kamu coba untuk mengabadikan momen tersebut.

Menyimpulkan

Itu saja ulasan tentang Pasir Berbisik Gunung Bromo yang bisa dikunjungi. Anda bisa merencanakan liburan di tempat wisata ini bersama teman, saudara, pasangan dan lain-lain. Dan bersenang-senang menikmati pasir berbisik dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih banyak.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button