Air Terjun Ciherang - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Ciherang

Air Terjun Ciherang

Ayo lihat bepergian Air Terjun Ciherang Bogor, jalan menuju lokasi air terjun ciherang, tiket masuk Air Terjun Ciherang dan harga akomodasi di sekitar air terjun ciherang.

Apakah Anda stres dan kesal karena pekerjaan Anda tidak selesai?

Atau suasana kantor menjadi ramai dan pikiran menjadi kacau?

Lupakan sejenak, mari menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh dengan mengunjungi tempat wisata Bogor. Mendengar atau membaca kata Bogor yang akan terlintas di kepala kita biasanya adalah kawasan wisata puncak.

Kota ini sudah lama lekat dengan wisata Puncak, sehingga ketika orang menyebut kata Bogor, orang langsung teringat Puncak. Begitu juga ketika mendengar kata Puncak, yang terlintas di pikiran adalah Bogor.

Bahkan, Bogor yang dijuluki kota hujan tak hanya mengandalkan kawasan puncak sebagai destinasi liburan para pelancong.

Kota seribu angkot ini memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata alam di Bogor, wisata sejarah, wisata edukasi dan wisata bahari berupa air terjun atau air terjun.

air terjun-ciherang-bandung

Untuk jenis yang terakhir yaitu wisata alam berupa air terjun, Bogor memiliki beberapa koleksi. Ada Curug Kencana, Curug Cipamingkis, Curug Leuwi Hejo dan Curug Ciherang. Jika ada tambahan air terjun yang ada di Bogor, mohon koreksinya dan tambahkan di kolom komentar ya sobat.

Nah pada artikel kali ini kita akan mengulas atau mereview stunt terbaru yaitu Curug Ciherang.

Mengapa kami memilih air terjun ini untuk diulas padahal ada air terjun lain?

Ya, yang pertama karena Curung Ciherang adalah apa yang menurut kami paling unik saat ini. Jadi yang kedua, ya karena kami berencana untuk meninjau semua aksi, dan Curug Ciherang berada di urutan teratas dalam daftar kami.

riam-ciherang-bogorvia instagram/irvandyawan_72

Baiklah, berikut ulasan lengkap Curug Ciherang Bogor. Informasi yang akan kami tulis ini tentunya bermanfaat bagi anda yang sedang merencanakan liburan ke sana. Jadi tolong baca kata demi kata, kalimat demi kalimat, dan paragraf demi paragraf.

Air Terjun Ciherang

Stres dari tekanan hidup dan pekerjaan tidak perlu berlarut-larut. Harus segera diberantas agar pikiran dan produktivitas kerja tidak terganggu.

Nah, salah satu cara untuk menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran adalah dengan berlibur ke tempat-tempat yang indah, alami dan sejuk, misalnya ke Air Terjun Ciherang.

Air Terjun Ciherang Jonggol yang merupakan salah satu tempat wisata favorit Bogor ini menawarkan panorama alam khas pedalaman Bogor.

Suasana yang ditawarkan tentunya sangat sejuk dan nyaman. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi jawaban atas segarnya udara yang terasa di sekitar kawasan tersebut.

Either way, Anda akan sangat nyaman dan betah menghabiskan banyak waktu di lokasi Curug Ciherang Bogor.

Kemudian melihat ke objek utama air terjun, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan rata-rata debit air yang cukup besar.

Di bawah air terjun, seperti biasa, Anda juga akan menemukan kolam yang bisa Anda tuju jika ingin berenang atau bermain air.

Air di air terjun ini cukup bersih dan alami, jadi Anda tidak perlu khawatir terkena air atau basah.

air terjun-ciherang-jonggolmelalui instagram/ajii_023

Padahal, jika ingin tubuh segar dan pikiran segar, jika memungkinkan cobalah berendam di kolam air terjun beberapa saat dan rasakan sensasinya.

Curug Ciherang Angker

Setiap tempat wisata biasanya memiliki sejarah dan mitos tersendiri. Seperti sejarah dan mitos yang menyertai keberadaannya Air Terjun MaribayaCuru Ciherang juga punya cerita sendiri.

Cerita berkembang di masyarakat sekitar dan beberapa wisatawan di sekitar Curug Ciherang yang konon angker.

Benarkah Air Terjun Ciherang Berhantu?

Mendengar cerita masyarakat sekitar, air terjun ini dianggap sebagai tempat mandi para raja dan bidadari.

Apalagi konon di air terjun ini terdapat sebuah tempat yang masih menjadi misteri lokasi dan kebenarannya, yaitu tempat pertapaan orang-orang suci dari zaman dahulu hingga zaman dahulu. milenial baru-baru ini.

Ada juga wisatawan yang pernah melihat makhluk astral di sekitar air terjun ini. Entah cerita itu benar atau tidak, tapi begitulah orang dan beberapa turis mempercayainya.

penginapan-curug-ciherangvia instagram/bangekasiregar

Rumah Pohon Air Terjun Ciherang

Saat berlibur di Curug Ciherang, Anda tidak bisa hanya menikmati keindahan air terjunnya saja. Namun, di lokasi Curug Ciherang Jonggol, wisatawan baru saja membangun sebuah anjungan pandang yang disebut rumah pohon.

Anda pasti sudah beberapa kali melihat kendaraan ini. Walaupun mungkin sedikit berbeda dalam konsep dan bentuk, rumah pohon ini sama seperti wahana bambu, tempat wisata Pondok Maribaya di Lembang Bandung.

Dari tujuan penciptaannya yaitu sebagai tempat untuk melihat pedesaan kawasan sekitar tempat wisata, sekaligus tempat untuk berfoto.

Saat ini yang sedang trend adalah foto yang memperlihatkan satu atau dua orang yang sedang berada di tempat tinggi konteks pepohonan hijau atau perbukitan dan pegunungan.

Kini, semakin banyak orang yang menyukai gaya pengambilan gambar ini, membuat sutradara Curug Ciherang juga tak mau ketinggalan menyediakan wahana.

Baca juga: Pendapat lengkap Coban Rondo Malang

harga-tiket-masuk-curug-ciherang-2019via instagram/bogorkotagreen

Rumah Pohon Curug Ciherang dibangun hingga ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, dengan tangga untuk dinaiki. Selain berfoto di atas rumah pohon, banyak juga wisatawan yang berfoto di tangga rumah pohon ini.

Dan kabar baiknya – yang berarti Anda hanya perlu mengambil foto di tangga – foto dengan latar belakang tangga rumah pohon tidak kalah unik dari foto yang diambil langsung di atas rumah pohon.

Lokasi Curug Ciherang

Lokasi Curug Ciherang tidak sulit ditemukan bahkan bagi anda yang mungkin belum pernah ke Bogor.

Alamat Air Terjun Ciherang Berlokasi di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830.

Jarak akses dari pusat kota Bogor sekitar 45,4 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Bagi Anda yang belum pernah ke Bogor, kami sarankan menggunakan Stasiun Kereta Api Bogor sebagai titik awal perjalanan Anda ke Curug Ciherang.

Jalan Menuju Curug Ciherang

Ada lebih dari satu rute menuju Curug Ciherang yang bisa Anda ambil. Berikut adalah dua.

Petunjuk arah dari Jakarta

Anda bisa memulai perjalanan menuju Sentul City yang kemudian dilanjutkan ke Jungleland. Sebelum sampai ke pintu masuk Jungleland, Anda akan menemukan jalan desa yang merupakan jalur menuju Air Terjun Kencana.

Jalan terus mengikuti jalur air terjun Kencana bahkan sampai menemukan pertigaan Gunung Pancar nanti, jangan berbelok, lurus terus sampai akhirnya menemukan pertigaan air terjun dari Kembar setelah sebelumnya melintasi Air Terjun Kencana dan Leuwi Air terjun.

Baca juga: Water Kingdom Mekarsari Bogor

rute-curug-ciherang-dari-stasiun-bogorvia instagram/bogorz

Sampai disinipun masih harus lurus terus di pertigaan Curug Kembar, jangan belok kiri atau kanan, lurus terus sampai ketemu pertigaan Joggol.

Di pertigaan ini, Anda harus mengambil arah kanan yang akan membawa Anda ke pasar Jonggol. Nah, tidak jauh dari Pasar Jonggol, setelah belok kanan terakhir, Anda akan sampai di pintu masuk Air Terjun Ciherang.

Baca juga: Coban Rais Miskin

Petunjuk arah dari stasiun Bogor

Untuk petunjuk arah menuju Curug Ciherang dari Stasiun Bogor, sepertinya akan sangat terbantu dengan melihat peta lokasi Curug Ciherang yang kami ambil dari Google Maps ini.

Peta ini tidak hanya bisa diikuti oleh Anda yang akan mengakses Curug Ciherang dari Stasiun Bogor, tetapi juga dari arah manapun. Silakan ikuti saja.

Peta Lokasi Air Terjun Ciherang dari Lapangan Jonggol melalui Google Maps

Harga Tiket Masuk Air Terjun Ciherang

Berikut detail harga tiket masuk Curug Ciherang 2018 yang sepertinya masih berlaku di tahun 2019.

  • Tiket masuk utama – Rp 20.000 per orang
  • Tiket Treehouse – Rp 2000 per orang sekali jalan
  • Parkir motor – Rp 5000
  • Parkir – Rp 25.000

Harga tiketnya bisa dibilang cukup mahal. Namun mengingat apa yang akan Anda dapatkan di dalamnya, harga tiket dengan nominal di atas tergolong wajar.

Curug-ciherang-2019via instagram/loren_sopoyoga

Fasilitas Air Terjun Ciherang

Fasilitas Air Terjun Ciherang sekarang kita dapat mengatakan bahwa itu cukup lengkap. Sudah ada fasilitas yang tersedia berupa kamar mandi, toilet, mushola, warung makan dan minum, area parkir dan wahana puncak pohon.

Akomodasi di Air Terjun Ciherang

Dan jika ingin menginap di sekitar Curug Ciherang, apakah ada penginapan di Curug Ciherang?

Kabar baiknya selain bisa menginap di area camping hanya dengan membayar retribusi Rp75.000 Tentunya saat ini di sekitar lokasi Curug Ciherang juga terdapat minimal 2 villa yang siap untuk disewa dan ditinggali.

Masing-masing vila ini dapat menampung hingga 8 wisatawan sekaligus, dengan harga sewa mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 800.000, tergantung jenis kamar yang Anda pilih.

Baca juga: Darajat Pass

Tempat wisata di dekat Air Terjun Ciherang

Bagi Anda yang masih ingin melanjutkan liburan di Bogor setelah ke Curug Cihareng, ada beberapa tempat wisata di dekat lokasi air terjun ini yang juga sangat bagus untuk Anda.

Beberapa di antaranya adalah Gunung Pancar, Curug Kencana, Curug Kembar dan Curug Leuwi Hejo. Bahkan tempat wisata ini sejajar dan sejajar dengan Air Terjun Ciherang, sehingga nantinya akan lebih memudahkan Anda untuk menuju ke sana.

kolam-ciherangvia instagram/curug_ciherang

Baca juga tempat menarik lainnya di Bogor seperti Perjalanan Bogor

Tidak bisa dipungkiri keindahan objek air terjun, panorama alam, ditambah lagi dengan adanya wahana observasi berupa rumah pohon di tempat wisata ini, akan membuat semua orang betah untuk berlama-lama menikmati liburan di tempat ini. . Air Terjun Ciherang Jonggol.

Dan, setelah meninggalkan tempat wisata ini, Anda pasti akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Lebih segar, lebih bahagia, lebih bahagia dan tentunya lebih semangat bekerja.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button