Eksotisme Pantai Teluk Asmara Raja Ampat Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Eksotisme Pantai Teluk Asmara Raja Ampat Jawa Timur

WAKTU INDONESIA, MALANG – Wisatawan saat ini banyak membicarakan pariwisata di sepanjang jalur selatan Malang yang memang terkenal dengan pantainya. Salah satunya, yang dikenal sebagai Raja Ampat Jawa Timur, adalah pantai Teluk Asmara.

Pantai Teluk Asmara secara unik dikelilingi oleh deretan bukit kapur yang membentuk jantung. Oleh karena itu pantai ini disebut Teluk Asmara.

Wisatawan pasti akan merasa seperti sedang berlibur di pulau pribadi di pantai yang tenang ini. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman.

Ombak dan pasir putih yang bersih membuat pantai ini betah berlama-lama. Pantai Teluk Asmara masih asri.

A-Traveler-b.jpgTraveler berfoto di antara udang-udangan di sekitar pantai (FOTO: Kurnia Amalia Ilmi/TIMES Indonesia)

Pantai Teluk Asmara resmi dibuka pada April 2017. Pantai ini terletak di Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang, Jawa Timur.

Untuk mengakses pantai ini, pengunjung harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Dengan hitungan 10.000 per orang, 5.000 tempat parkir motor dan 15.000 tempat parkir mobil.

Pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga untuk sampai ke Pantai Teluk Asmara. Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disambut oleh deretan pohon cemara udang.

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di pantai ini.

Pengunjung bisa mendirikan tenda dan bermalam di pantai ini. Kemudian lanjutkan aktivitas wisata sesuai keinginan dengan tetap memperhatikan kebersihan. Tak terhitung banyaknya spot foto yang bisa diambil di pantai lukisan karya pencipta ini. Pemandangan eksotis pantai ini tidak pernah berhenti membuat pengunjung tersenyum.

Burhan, seorang pengunjung yang sudah dua kali mengunjungi pantai ini mengatakan, “Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dan pantai ini terkenal dengan perbukitan berpohon yang membentuk hati.”

Sambil menunggu matahari terbenam, pengunjung juga bisa snorkeling, bermain di pantai, atau bermain air bersama.

A-Traveler-c.jpgPemandangan pantai Teluk Asmara (FOTO: Kurnia Amalia Ilmi/TIMES Indonesia)

Ombak pantai cukup tenang, sehingga aman bagi pengunjung untuk bermain di pantai. Jika beruntung, pengunjung bisa bertemu penyu yang sedang singgah di pantai.

Tak kalah seru, melihat pemandangan dari ketinggian yang sangat tinggi merupakan hal yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa mendaki bukit menuju Villa Asmara Hills dan membayar 5.000 di loket yang tersedia. Pemandangan dari atas sangat menyenangkan dan akan membuat Anda enggan untuk turun dari bukit.

Pantai ini memiliki fasilitas sanitasi, mushola, pendopo, persewaan perlengkapan camping, dan warung makan dan minum.

Perlu diingat bahwa wajib untuk memperhatikan kebersihan saat mengunjungi tempat wisata alam di Pantai Teluk Asmara ini untuk menjaga keindahan alam kita bersama.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button