Edupark Inntakri menambahkan wahana roller coaster - WisataHits
Jawa Tengah

Edupark Inntakri menambahkan wahana roller coaster

RADARSOLO.ID – Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha mendapatkan target bagi hasil sebesar Rp 240 juta untuk tahun ini. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Karanganyar baru saja mengembangkan kendaraan baru di Edupark Intandingri yaitu roller coaster.

Direktur PUD Aneka Usaha Samidi mengungkapkan wahana tersebut roller coaster untuk menarik pengunjung.

“Keselamatan dan kelayakan operasional akan dipastikan sebelum operasi. Semuanya diperiksa. Struktur, lintasan, gaya berat atau kecepatan kendaraan saat turun dengan atau tanpa beban, karena nanti harus ada sertifikasinya,” jelas Samidi saat mengumumkan kunjungan Bupati Karanganyar Juliyatmono ke Ketua DPRD Bagus Selo di Selasa diterima (22/11).

Bupati Juliyatmono mengumumkan proyeksi kontribusi bagi hasil BUMD Aneka Usaha pada 2023 sebesar Rp 240 juta. Berkunjung ke Edupark Inntakri, salah satu wisata binaan PUD Aneka Usaha, Bupati mengatakan, pengembangan wahana tersebut saat ini sedang dilakukan agar lebih menarik bagi wisatawan.

“Nanti kami tes kendaraan baru (roller coaster, redaksi). Karena demi keselamatan pengunjung, kendaraan harus terlebih dahulu mendapat surat izin dari inspektur agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya,” jelas bupati.

Sekretaris Komisi B DPRD Karanganyar Bobby Aditya Putra mengatakan, rencana bagi hasil BUMD PUD ​​Aneka Usaha dinilai terlalu kecil.

“Terlalu sedikit, kalau hanya segitu (Rp 240 juta, redaksi). Tapi kita akan melihat dan berdiskusi dengan teman-teman. Kami mengkaji potensi dan perkembangan saat ini. Yang jelas, kami berharap target itu bisa meningkat,” kata Bobby.

Selama ini objek wisata tersebut memiliki wahana pesawat Boeing 737, helikopter, dan kolam renang. (rud/adi/dam)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button