Dukungan Timnas Indonesia berlaga di Surabaya kurang lengkap jika belum membeli SKG Reborn – oleh-oleh Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Dukungan Timnas Indonesia berlaga di Surabaya kurang lengkap jika belum membeli SKG Reborn – oleh-oleh Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 14-18 September 2022 itu, Timnas Indonesia akan bersaing dengan tiga negara lain untuk memperebutkan tiket promosi ke Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan.

Nah, bagi warga luar kota yang berkunjung ke Surabaya untuk mendukung Garuda Muda Indonesia dalam kompetisi tersebut, tentu tidak lengkap rasanya jika belum mampir untuk berbelanja oleh-oleh terkait sejumlah destinasi di Kota Pahlawan.

Beberapa tempat bisa dijadikan rekomendasi wisata. Baik untuk sekedar membeli oleh-oleh atau menikmati sajian kuliner produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Surabaya.

Risdiana Kusumawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, memberikan sejumlah rekomendasi untuk lokasi tersebut. Diantaranya adalah Galeri Kriya Surabaya (SKG) Reborn MERR di Jalan Dr. Ir H Soekarno No II, Middle East Ring Road (MERR) dan SKG Reborn di Gedung Siola Lantai 1, Jalan Tunjungan Surabaya.

“Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh khas Surabaya adalah SKG Reborn Merr dan SKG Siola,” kata Risdiana Kusumawati, Kamis (15/9/2022).

Kedua SKG tersebut, kata dia, menawarkan aneka jajanan, kue kering, kain celup, tas, cinderamata dan pernak-pernik buatan UKM di Surabaya. Risdiana memastikan produk manufaktur UMKM yang ada di SKG Reborn tidak kalah dengan kualitas pabrik. “Oleh karena itu, SKG sangat direkomendasikan ketika dijadikan sebagai referensi bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh dari kota Surabaya,” jelas Risdiana.

SKG Reborn tidak hanya tersedia dari MERR dan Siola. Namun, itu juga bisa diperoleh dari beberapa lokasi lain di Kota Pahlawan. Diantaranya di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jalan Setail No 1, RSUD BDH Jalan Kendung No 115-117 Lantai 1, Bulak Fish Center (SIB), Joyoboyo Terminal II Lantai, Jalan Joyoboyo No 1 Surabaya.

Selain itu, SKG Reborn juga berlokasi di Park and Ride, Lantai 2, No. 112 Jalan Mayjen Sungkono, No. 31 C UPTSA Timur Jalan Menur, No. 100 Jalan Arif Rahman Hakim Park and Ride and bus parking area untuk wisata religi area traffic light di Jalan Pegirian.

Sedangkan bagi masyarakat yang secara khusus ingin menikmati sajian kuliner Surabaya bisa langsung menuju ke beberapa rekomendasi tempat lain yang tersedia. Sejumlah tempat kuliner ini seperti Tunjungan Romansa dan keduanya tersedia di Surabaya Square. Ada beragam penawaran kuliner untuk UKM di Surabaya.

“Tunjungan Romansa dan Surabaya Square juga direkomendasikan untuk dijadikan tempat kuliner. Harganya merakyat, rasanya bintang lima,” kata Risdiana.

Selain Tunjungan Romansa dan Surabaya Square, destinasi Pecinan Kya-kya di Jalan Kembang Jepun tak kalah menarik. Dengan tampilan baru, destinasi wisata Kya-kya direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menikmati kelezatan kuliner dengan suasana malam Kota Pahlawan.

“Untuk Jumat, Sabtu dan Minggu akan ada kuliner di Kya-kya Jalan Kembang Jepun mulai sore hari. Wisatawan bisa menikmati sajian kuliner UKM Surabaya di sana,” kata Risdiana.

Yang tak kalah menarik adalah pasar terapung di Wisata Kalimas Surabaya. Wisatawan bisa menikmati sajian kuliner sambil menyusuri Sungai Kalimas dengan perahu, dari Dermaga Monumen Kapal Selam (Monkasel) hingga Gedung Siola Tunjungan di Surabaya.

“Pasar Terapung di Sungai Kalimas tersedia mulai sore hari. Wisatawan yang ingin menikmati pasar terapung untuk kuliner bisa naik perahu yang tersedia,” pungkasnya.

Source: beritalima.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button